Covid-19 Melonjak PPKM Darurat Diterapkan, Uus: Pemerintah Sedang Berlagak Kerja, Ngerjain Orang yang Kerja

527
UUS

Pemerintah resmi menerapkan kebijakan PPKM Darurat untuk pulau Jawa dan Bali terhitung sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 nanti.

Kebijakan PPKM Darurat tersebut, diterapkan pemerintah imbas kasus Covid-19 di berbagai daerah Indonesia yang semakin melonjak. Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia semakin hari bukannya makin menurun, namun sebaliknya justru virus ini malah semakin melonjak.

Pemerintah pun mau tak mau menerapkan kebijakan PPKM Darurat pada daerah-daerah yang mengalami peningkatan Kasus Covid-19.

Keputusan pemerintah dalam hal menerapkan kebijakan PPKM darurat ini, bertujuan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Namun dalam pelaksanaannya, kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Darurat tersebut mendapat kritikan dari banyak pihak terutama masyarakat.

Pasalnya, ketika masyarakat disuruh berdiam diri di rumah dengan mengikuti aturan PPKM Darurat, di saat bersamaan terdapat puluhan TKA China yang justru bebas masuk ke tanah air.

Kedatangan para TKA China itu pun memantik amarah masyarakat yang semakin tak mempercayai kebijakan-kebijakan pemerintah. Masyarakat beramai-ramai menuliskan kekesalannya pada akun media sosial masing-masing, termasuk salah satunya adalah komika ternama Uus.

Melalui akun Twitter pribadinya, Uus tampak menuliskan kekecewaannya pada pemerintah yang menurutnya terkesan inkonsisten dalam menerapkan aturan.
Saking kecewanya, Uus menilai bahwa pemerintah saat ini, tidak serius dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Bahkan Uus mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah sok berlagak kerja, padahal menurutnya mereka sedang menjahili orang-orang yang beneran kerja. “Pemerintah sedang belagak kerja. Ngerjain orang-orang yang emang beneran kerja,” ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 6 Juli 2021.

Jika diteliti lebih lanjut, pernyataan Uus yang menyinggung pemerintah tersebut merupakan keresahan dirinya terhadap kebijakan-kebijakn pemerintah yang dianggapnya inkonsisten.

Terlebih selama PPKM Darurat berlangsung, kabar terbaru menyebutkan bahwa pemerintah membolehkan para WNA masuk ke tanah air dengan catatan wajib menunjukan kartu vaksin.

Akan tetapi, meskipun para WNA yang hendak masuk ke tanah air wajib menunjukan kartu vaksin, hal itu nyatanya membuat kecemburuan sosial pada masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Uus pun tampak keheranan dengan sikap inkonsisten yang kerap ditunjukan pemerintah Indonesia pada saat menerapkan kebijakan-kebijakannya.

Bahkan Uus menegaskan bahwa pemerintah Indonesia yang disebutnya negara Pengklewu adalah pemerintah yang sangat aneh. “Aneh emang pemerintah negara Pengklewu,” katanya.

Pernyataan Uus yang tampak menyentil pemerintah tersebut pun akhirnya banyak dibanjiri komentar-komentar warganet. Banyak warganet yang tampak setuju dengan pernyataan Uus dan memilih untuk mengkritisi kebijakan PPKM Darurat tersebut.

Seperti netizen dengan akun @AnggaAyunda yang menilai jika PPKM Darurat sangat tidak efektif dan menyarankan untuk melakukan lockdown.

“Kenapa gak lockdown sekalian aja si kalo dicegat cegat gitu kebanyakan nina ninu efektif juga enggak aneh bgt pemerintah negara zimbabwe,” timpal @AnggaAyunda2.

Netizen lainnya tampak menyoroti menyoroti penggunaan masker di Indonesia yang mengharuskan double dengan negara-negara yang sudah melepas masker.

“Orang orang udah lepas masker tapi kenapa sih malah double masker dasar negara simblebopan,” tulus @ciaorge.

Sementara itu banyak netizen lainnya yang menghiasi kolom komentar tweet dari Uus tersebut, diantaranya sebagai berikut.

“Yang baru bgt kemarin mah sih dokter pasien Covid gak dikasih lewat bang padahal udah ngasih surat jalan buat kerja,” tulis @MfthEko.

“Yang kerja buat bertahan hidup malah direpotkan sama yang kerja mempertahankan kekuasaan,” tulis @jeerrysuprapto.

“Nah, ada lagi bang..Udah tau pernah ngelewatin pandemi , tapi kaya ga belajar dari yg udah udah. Maksudnya yaaa belajar dari yg sebelum nya gitu kebijakan nya, eh ini berasa dari 0 lagi. Aneh emang pemerintah gluglucientaynap,” kata @friman_nurmawan.

“Virusnya dari luar negeri, tp yg dr luar negeri dibolehin masuk terus.. Gmn ga msk tu virus.. Giliran dlm negerinya jatoh korban, yg disalahin org2 dlm negerinya yg cuma mau nyari nafkah, ga blh kmn2, dijagain kek org mau nangkep pembunuhan.. Emang aneh negara pengklewu,” kata @yographer.

“Mol dan wisata masih beroperasi, orang asing masih keluar masuk padahal virus datang dari luar, sekolah diliburkan dan diganti dgn online namun tidak efektif. Negara yg disebut asal korona sudah hidup normal. Kita hidup dinegara qkwukdjjsyahdjdn,” pungkas @Amdi150.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here