Cak Imin Minta Jokowi Pelajari Cara Gus Dur Dalam Merangkul Rakyat Papua

468

Presiden Joko Widodo dianggap perlu belajar dari cara Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur dalam merangkul masyarakat Papua.

Begitu dikatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar perihal masih panasnya situasi Papua di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8).

Muhaimin menyebut Gus Dur dalam menghormati masyarakat lokal Bumi Cendrawasih mengembalikan nama asli Papua yang saat pertama bergabung dengan Indonesia bernama Irian Jaya.

Dulu Gus Dur ketika menjadi presiden mengubah nama Irian Jaya menjadi Papua. Itu bukti komitmen kebersamaan kita sebagai keluarga, total,” ujar Cak Imin, sapaan akrabnya.

Cak Imin menyebut, kalaupun ada perbedaan cara pandang dan sikap kritis dari masyarakat. Hal tersebut merupakan satu kewajaran di Indonesia yang demokratis.

Hanya saja, lanjut Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, perbedaan pendapat tersebut jangan kemudian berubah jadi anarkisme yang mengorban keutuhan bangsa.

Semua hal perbedaan pendapat sah-sah saja asal tetap menjaga persahabatan kekeluargaan dan toleransi di antara kita,” tukasnya. (Rmol)

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 3 =