BuzzerRp Sudah Hina Ulama Gegara Anak Aikido Tio Sumbang Rp2 Triliun, Hilmi Firdausi: Eh Kena Prank

1302

Sumbangan sebesar Rp2 triliun dari mendiang pengusaha Akidi Tio ternyata hanya sekadar isapan jempol belaka.

Terkait itu, Heriyanti, anak bungsu pengusaha Akidi Tio ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatera Selatan pada Senin, 2 Agustus 2021.

Pihak kepolisian menetapkan dia sebagai tersangka merujuk pada Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana terkait penyebaran berita bohong.

Sebagaimana dikabarkan, sumbangan secara simbolis diserahkan keluarga Akidi pada Senin, 26 Juli 2021 lalu di Mapolda Sumatera Selatan.

Acara itu bahkan dihadiri langsung oleh Kapolda, Gubernur Sumsel, serta anggota keluarga Akidi.

Namun setelah diselidiki, sumbangan Rp 2 triliun tersebut ternyata hoaks.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Intelkam Polda Sumatera Selatan Kombes Ratno Kuncoro dalam pers rilis bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin, 2 Agustus 2021.

“Kita setengah jam lalu melakukan penegakan hukum terkait komitmen bantuan penanganan Covid-19 kepada Kapolda Sumsel. Saat ini tersangka inisial H (Heriyanti) sudah diamankan dari Bank Mandiri dibawa ke Mapolda Sumsel,” kata Ratno.

Ratno memaparkan, Heriyanti ditangkap setelah dilakukan sejumlah penyelidikan selama sepekan oleh pihak kepolisian.

Melalui penyelidikan, petugas menemukan adanya indikasi penipuan yang dilakukan oleh Heriyanti.

Perbuatan Heriyanti juga dinilai telah menimbulkan kegaduhan di masyarkat terutama saat penanganan pandemi Covid-19 dan terancam masuk penjara selama 10 tahun.

Padahal sebelumnya sejumlah pegiat media sosial mengelu-elukan keluarga Akidi tersebut. Bahkan hingga menghina ulama atau sejumlah ustadz yang tengah menggalang dana untuk Palestina.

“Sudah menghina kami yang bergerak untuk Palestina, sampai bilang Allah tunjukan mana pahlawan mana pecundang, mana yang cinta tanah Arab mana yang cinta tanah air,” ujar aktivis Dakwah Hilmi Firdausi, Senin, 2 Agustus 2021.

“Eh, kena prank See-no-evil monkey. Insya Allah kami juga membantu selama pandemi ini semampu kami walau ga sampai 2 T. Kalo buzzer bantu apa yaa,” tandasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here