‘Buzzerp Hanya Berani Ributin Anies’, Kala Musni Umar Bandingkan Sumur Resapan DKI dengan Bobby dan Gibran

487
umur Serapan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar kembali memposisikan dirinya sebagai pembela setia Anies Baswedan.

Sosiolog ini menyerang balik para pengkritik sumur resapan yang sedang gencar dilakukan Pemprov DKI.

Musni Umar memberi tahu kalau sumur resapan bukan hanya proyek yang sedang dikerjakan DKI Jakarta saja. Namun Kota Solo dan Medan juga melakukan hal yang sama.

Kebetulan di dua kota itu dipimpin oleh ‘dinasti’ Presiden Jokowi. Solo dipimpin Gibran Rakabuming dan Medan dipimpin Bobby Nasution.

Namun Musni Umar mempertanyakan mengapa cuma DKI yang rutin mendapat kritik.

“Gibran, Walikota Solo dan Bobby, Walikota Medan bangun sumur resapan air hujan seperti yg Anies, Gubernur DKI Jkt lakukan. Buzzerp hanya berani ributin Anies,” cuit Musni Umar di akun Twitternya yang dilihat redaksi, Selasa 14 Desember.

Banjir memang bukan cuma masalah Jakarta saja. Medan juga kena terjang banjir.

Bobby secara tegas meminta supaya rumah-rumah ibadah yang ada di Medan mau untuk membuat sumur resapan untuk menampung air hujan sebelum dialirkan ke drainase.

Dengan membuat sumur resapan, Bobby bilang, masyarakat membantu menyukseskan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Medan yakni mengatasi banjir.

Di Solo, Gibran juga akan membangun hal serupa. Sumur itu rencananya bakal dibangun di sejumlah titik guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Solo akibat curah hujan yang tinggi.

Rencana sumur resapan tersebut muncul setelah adanya usulan dari berbagai pihak setelah beberapa titik di wilayah Kota Solo tergenang.

Sumber Berita / Artikel Asli : VOI

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here