Bule Australia: Saya Kagum Habibie, Dia Pintar dan Humble

475

Duka dirasakan seluruh masyarakat tanah air. Bapak teknologi bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie, telah meninggal dunia. Presiden ke-3 Republik Indonesia itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu sore, 11 September 2019.

Siang ini, Habibie bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Turut hadir juga warga negara asing menyaksikan pemakaman Habibie.

Adelle (49) warga negara Australia tampak tengah duduk di depan TMP Kalibata. Ketika ditanya tujuannya hadir memang ingin menyaksikan prosesi pemakaman Habibie.

 

Adelle merupakan mahasiswi Deakin University jurusan Sosial Sains. Ia merupakan salah satu pengagum Habibie. Ia bahkan mengaku tahu karya Habibie yang mendunia.

“Saya Adelle dari Australia, saya tahu karyanya (Habibie). Dia sangat bagus, pintar. Saya mengagumi beliau, dia pintar dan humble,” kata Adelle saat diwawancarai VIVAnews di lokasi, Kamis 12 September 2019.

Menurut keterangan Adelle, ia tahu kabar meninggalnya Habibie dari TVRI. Di Indonesia, ia kerap berkomunikasi dengan Yenny Wahid (Putri Gus Dur).

“Saya belajar juga tentang kepresidenan, kenal Habibie dari mempelajari. Saya sudah bicara dengan Yenny Wahid, sehari sebelum Pak Habibie meninggal,” kata mahasiswi S3 ini.

“Saya datang ke sini menghormati Pak Habibie. Saya nonton Pak Jokowi dengan Habibie berkomunikasi, dia masih punya pengaruh untuk presiden sekarang,” kata dia. viva

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 1 =