Buka Ijtimak Ulama, Rizieq Shihab Singgung Kecurangan Pilpres 2019

398

 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab memberikan kata sambutan melalui rekaman suara dari Mekkah, Arab Saudi. Rekaman itu diputar dalam acara Ijtimak Ulama IV di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin (5/8/2019). Dalam kata sambutannya, Rizieq kembali menyebut soal dugaan kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2019.

Rizieq Shihab mengatakan, ijtimak ulama telah berhasil mendorong keikutsertaan umat dalam Pilpres 2019 dengan datang berbondong-bondong untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berdasar rekomendasi ijtimak ulama. Meskipun, pasangan capres dan cawapres yang diusungnya yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah dalam kontestasi tersebut.

Kendati begitu, Rizieq Shihab menilai sesungguhnya umat Islam telah memenangkan Pilpres 2019.

“Ijtimak ulama juga meyakini bahwa sebenarnya umat Islam telah memenangkan Pilpres 2019. Yakin bahwa umat Islam telah memenangkan Pilpres 2019. Sekali lagi, kita nyatakan yakin bahwa umat telah memenangkan Pilpres 2019,” ujar Rizieq Shihab dalam YouTube Channel Front TV yang diputar dalam acara Ijtimak Ulama IV.

Namun, kata dia, kemenangan umat tersebut telah dirampas dengan cara-cara kecurangan yang bersifat terstruktur sistematis dan masif (TSM). Rizieq Shihab pun lantas meminta agar semua pihak tidak berputus asa dan terus berjuang.

“Tapi kemenangan umat tersebut dirampas secara zalim dengan cara licik dan curang yang sistematis, terstruktur, masif, dan brutal. Ini semua merupaka ujian dari Allah SWT untuk menguji kesabaran kita, ketabahan kita, di dalam perjuangan membela agama, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Untuk itu, Rizieq Shihab mengatakan, Ijtimak Ulama IV harus digelar guna mengevaluasi kejadian tersebut.

“Dengan demikian apa yang sudah kita sampaikan tadi, maka jelas bagi kita pelakaanaan Ijtimak Ulama IV menjadi suatu keniscayaan yang tidak bisa tidak harus digelar, harus dilaksanakan untuk evaluasi semua kejadian,” pungkasnya. suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here