BREAKING NEWS: Pemimpin HMI Muis yang Disebut Hilang Kontak Sudah Ditemukan

452
Foto: Demo HMI kubu Muis di Sekretariat PB HMI, Jakarta, 6 Agustus 2021. (Dok HMI)

Jakarta – Pj Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Abdul Muis Amiruddin sempat dinyatakan hilang kontak oleh anggotanya saat aksi demonstrasi. Kini, pengurusnya menyebut Abdul Muis sudah diketahui keberadaannya.

“Alhamdulillah sudah (ditemukan),” kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda PB HMI kubu Muis, Rich Ilman Bimantika, saat dihubungi, Minggu (8/8/2021).

Namun, Ilman tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Menurutnya, akan ada keterangan resmi dari pihaknya soal peristiwa tersebut.

“Minta waktunya sampai nanti ada keterangan resmi dari kami, PB HMI,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, HMI kubu Abdul Muis melangsungkan aksi di Sekretarian PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan pada Jumat (6/8). Awalnya, aksi akan dilakukan di depan Istana Merdeka namun ditahan oleh polisi. Demonstrasi di Sekretariat HMI itu dibubarkan oleh polisi pada pukul 16.20-16.30 WIB.

Karena kejadian itu, tiga anggota HMI sempat diamankan oleh pihak kepolisian. Namun, hari itu tidak ada kabar dari Abdul Muis. Keberadaan Abdul Muis pun tidak diketahui.

“Kalau Muis Amiruddin hilang kontak sejak semalam, saya terakhir berkomunikasi pukul 01.00 WIB dini hari,” kata Iilman, Jumat (6/8).

Dia tidak mengetahui di mana Muis berada. Dia juga tidak berasumsi Muis dijemput polisi atau tidak. Nomor ponsel Muis tidak bisa dihubungi.

“Sampai hari ini kita belum dapat kabar keberadaan beliau,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here