BREAKING NEWS: Habib Rizieq menang kasus Petamburan dan Megamendung di kasasi, artinya fix nih….

1406
Habib Rizieq

Habib Rizieq menang lagi dalam banding kasus kerumunan Megamendung dan Petamburan. Banding yang diajukan oleh jaksa penuntut umum ditolak semuanya oleh Mahkamah Agung.

Tim advokasi Habib Rizieq Syihab, Aziz Yanuar mengatakan dengan penolakan kasasi oleh MA, artinya kini Habib Rizieq telah bebas dari hukuman dari dua kasus tersebut. Kini Habib Rizieq fokus menghadapi kasasi kasus tes swab RS Ummi Bogor.

Habib Rizieq menang kasus Megamendung dan Petamburan

Tim Advokasi HRS, Aziz Yanuar mengungkapkan Habib Rizieq memang dalam kasasi untuk dua perkara kerumunan yaitu di Megamendung dan Petamburan.

Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.

Dalam perkara itu Habib Rizieq sudah menyelesaikan vonis dari keduanya. Untuk kasus Megamendung, Habib Rizieq telah membayar denda, sedangkan dalam kasus Petamburan, Habib Rizieq telah menjalan hukuman 8 bulan.

Aziz mengatakanupaya hukum kasasi sesat oleh JPU berkasnya tidak diterima oleh Mahkamah Agung dan telah dikembalikan kepada Pengadilan Negeri untuk tidak dilanjutkan upaya kasasinya karena bertentangan dengan undang-undang.

“Bahwa dengan dikembalikannya berkas kasasi JPU oleh MA, maka putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap perkara Megamendung yang menghukum denda kepada klien kami menjadi berkekuatan hukum tetap,” kata Aziz dalam rilisnya Kamis 7 Oktober 2021.

Ahli reumatologi: Arthritis & arthrosis penyakit masa lalu. Cukup oles sendi…
Coba Ini. Rasa Sakit di Sendi akan Hilang untuk Selamanya! Coba Ini
Orang yang Mengalami Sakit Lutut dan Pinggul Harus Membaca Ini
7 Hal Yang Jadi Biang Kerok Rasa Gatal Di Pantat Kamu
Dokter terkejut melihat betapa banyak parasit yang ada di dalam tubuh manusia
Heboh! Gisel Goyang TikTok, Netizen Teringat Video 19 Detik

Dalam perkara ini Aziz mengatakan kliennya telah melaksanakan putusan pengadilan dengan membayar denda Rp20 juta melalui Kejaksaan Jakarta Timur.

“Bahwa terhadap perkara Petamburan yang melibatkan klien kami Mahkamah Agung telah menolak upaya hukum kasasi yang dilakukan oleh JPU, sehingga menjadikan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menjadi berkekuatan hukum tetap dengan hukuman 8 bulan penjara,” kata Aziz

Fokus kasus RS Ummi

Dengan ‘menang’ dua kasus tersebut, kini fokus tim advokasi HRS adalah kasasi kasus RS UMMI. Saat ini perkara tersebut sedang dalam proses uaya hukum kasasi di MA.

“Kami meminta kepada segenap umat islam, dan seluruh pecinta keadilan di manapun berada untuk mendo’akan kami untuk terus bertarung melawan segala kezaliman yang dilakukan terhadap klien Kami,” ujar Aziz.

Sebelumnya kuasa hukum HRS kaget dan kecewa Pengadilan Tinggi DKI Jakarta malah menetapkan penahanan Habib Rizieq. Jadi Habib Rizieq malah ditahan dalam kasus tes swab RS UMMI. Alasan penahanan atas Habib Rizieq dinilai tidak relevan. Padahal sebelumnya tim advokasi HRS yakin Habib Rizieq akan bebas setelah menjalani dua hukuman kasus Petamburan dan Megamendung.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar. Foto: Twitter.
Aziz Yanuar. Foto: Twitter.

Penahanan Habib Rizieq keluar berdasarkan surat nomor 1831/Pen.Pid/2021/PT DKI. Kuasa hukum menyoal berbagai pertimbangan penahanan Habib Rizieq yang disampaikan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Salah satu alasan penahanan adalah terkait dengan barang bukti.

Terungkap pula menjelang hari bebasnya Habib Rizieq, tim advokasi mengirimka surat ke Pengadilan Tinggi untuk menanyakan soal bebasnya HRS. Namun surat itu malah dibalas dengan surat penahanan Habib Rizieq.

“Bahwa kami telah mengirimkan surat kepada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tertanggal 4 Agustus 2021 terkait penahanan Klien Kami pada perkara No.221/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim yang akan berakhir pada 8 Agustus 2021 sesuai putusan 8 (delapan) bulan kurungan, sehingga Klien Kami harus dikeluarkan dari tahanan demi hukum. Akan tetapi, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menanggapinya dengan mengeluarkan penetapan penahanan terhadap Klien Kami pada perkara nomor 225/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim (RS. UMMI Bogor)” tulis Aziz.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here