BREAKING NEWS! Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

73

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo akhirnya menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka, dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka disiarkan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dalam Konferensi Pers, Selasa 9 Agustus 2022 di YouTube Polri TV.

Ferdy Sambo didasarkan oleh pernyataan para saksi, termasuk pengakuan yang diberikan oleh Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudhihang Lumiu dan pemeriksaan bukti-bukti terkait.

Total 40 saksi telah dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri, terkait peristiwa berdarah kematiah Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

 

Dari hasil penyidikan tersebut, ditetapkan empat orang tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir J, di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, pada 8 Juli 2022.

Adapun unsur yang disangkakan kepada keempat orang tersangka ini adalah :

Bharada E : Melakukan penembakan kepada Brigadir J

Brigadir RR : Turut membantu dan menyaksikan pembunuhan

KM : Turut membantu dan menyaksikan pembunuhan

Irjen Pol Ferdy Sambo : Menyuruh melakukan dan membuat skenario seolah-olah terjadi peristiwa tembak menembak di rumah dinas miliknya.

 

Keempat orang tersangka ini, dikenakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, subsider 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56, dengan ancaman hukuman maksimal adalah hukuman mati, atau pidana penjara seumur hidup, atau paling lama dua puluh tahun.

Senjata yang digunakan untuk membunuh Brigadir J adalah milik dari Brigadir RR.

Untuk motif dilakukannya pembunuhan ini, masih belum dapat dipastikan, karena masih dalam pendalaman oleh penyidik Bareskrim Polri, termasuk akan dilakukannya pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi.***

Sumber Berita / Artikel Asli : pikiran rakyat

 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 49 = 58