[BREAKING NEWS] 20 Polisi di Jambi Dianiaya Senior, Propam Lakukan Pemeriksaan

146
20 Polisi di Jambi Dianiaya Senior

Sebanyak 20 polisi muda yang masih golongan Bintara di Kabupaten Bungo, Jambi, mengalami kekerasan yang dilakukan senior yang berjumlah 22 orang. Kekerasan ini terjadi saat pembinaan dan pengenalan lingkungan Polres Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso mengatakan pihaknya akan bertindak tegas kepada para Bintara senior yang melakukan kekerasan itu.

“Kita akan mengambil sikap tegas terhadap bintara senior Polres Bungo yang melakukan penindakan berlebihan kepada para bintara junior Polres Bungo,” ujarnya, Senin (8/8).

Menurutnya, tindakan ini tidak bisa ditolerir. Karenanya, ia memerintahkan Kasi Propam Polres Bungo untuk melakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut.

“Sudah saya perintahkan juga untuk kasi Propam Polres Bungo untuk cari tau siapa bintara senior melakukan kekerasan dan agar segera ditindak,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Propam Polda Jambi dan Seksi Propam Polres Bungo sedang melakukan pemeriksaan.

“Saat ini para Bintara senior, sedang dalam pemeriksaan oleh tim gabungan dari Bid Propam Polda Jambi dan Seksi Propam Polres Bungo,” ujarnya.

Jika terkonfirmasi melakukan kekerasan, kata Mulia, mereka akan dikenakan sanksi.

“Sanksi disiplin maupun etik terhadap pelaku penindakan ini, baik itu PTDH, demosi atau tunda kenaikan pangkat,” tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here