Bintang Harry Potter Unggah Dukungan untuk Palestina, Pejabat Israel Naik Pitam

282
Bintang Harry Potter Unggah Dukungan untuk Palestina, Pejabat Israel Naik Pitam

Pejabat Zionis Israel menyerang bintang Harry Potter, Emma Watson, setelah dia mengunggah postingan pro-Palestina di halaman Instagram resminya.

Watson, yang memainkan peran utama Hermione Granger dalam film itu, berbagi gambar yang berbunyi “solidaritas adalah kata kerja”, yang dipasang di atas gambar demonstrasi solidaritas Palestina, dan menyatakan itu adalah repost dari Bad Activist Collective.

Gambar itu dibagikan dengan kutipan dari aktivis Inggris Sara Ahmed, “Solidaritas tidak menganggap bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang sama, atau bahwa rasa sakit kita adalah rasa sakit yang sama, atau bahwa harapan kita adalah untuk masa depan yang sama.

Solidaritas melibatkan komitmen, dan pekerjaan, serta pengakuan bahwa bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama, atau kehidupan yang sama, atau tubuh yang sama, kita hidup di landasan yang sama.”

Postingan itu disukai oleh hampir satu juta pengguna Instagram dan disambut dengan curahan dukungan dalam puluhan ribu komentar yang berterima kasih padanya atas solidaritasnya dengan rakyat Palestina.

Namun mantan Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Danny Danon dengan cepat menuduh Watson anti-Semitisme dalam tweet, berbagi tangkapan layar dan mengatakan, “10 poin dari Gryffindor karena antisemitisme”.

Pengguna Twitter dengan cepat mengecam Danon karena menyamakan solidaritas Palestina dengan anti-Semitisme. Seorang pengguna berkata, “Bagaimana menunjukkan solidaritas kepada orang-orang yang tertindas anti Semit???? Jika Anda bersalah atas praktik yang tidak manusiawi, terlepas dari bangsa atau negara mana, orang beriman memiliki kewajiban dan hak untuk menyerukan ketidakadilan ini!!”

Yang lain berkata, “Dikurangi 10.000 poin dari Slytherin karena Israel menjadi negara apartheid yang menggunakan etnofasismenya untuk mencuri segalanya dari Palestina termasuk kehidupan mereka.”

Partai Konservatif Rekan Syeeda Warsi juga membela Watson, dengan mengatakan, “Ulangi setelah saya Mr… Menunjukkan solidaritas dengan Palestina bukanlah antisemitisme. Komentar mengerikan dari mantan Duta Besar Israel untuk PBB. Upaya terus-menerus untuk menahan setiap dan semua dukungan untuk Palestina harus dihentikan. Solidaritas @EmmaWatson.”

Duta Besar Israel saat ini Gilad Erdan juga menyerang Watson dengan upaya referensi Harry Potter, dengan mengatakan, “Fiksi dapat bekerja di Harry Potter tetapi tidak bekerja dalam kenyataan. Jika ya, sihir yang digunakan di dunia sihir dapat menghilangkan kejahatan Hamas. Saya akan mendukung itu!”

Ini terjadi ketika Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menjamu Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di rumahnya, karena hubungan antara keduanya tampaknya semakin dalam.

Sumber Berita / Artikel Asli : SINDONews

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here