Berdasarkan Voting Bisa Jadi Tandem yang Pas untuk Anies Baswedan, Demokrat Singgung Keberhasilan AHY Lawan ‘Begal Partai’: Terbukti!

193
AHY

Demokrat angkat suara soal hasil voting yang dilakukan media VIVA soal duet Capres-Cawapres, yang mana duet Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menempati urutan pertama.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar mengungkapkan wajar jika Anies dan AHY yang jadi juara mengingat keinginan rakyat akan perubahan begitu besar. Anies dan AHY menurutnya jadi salah satu representasi dari keinginan terhadap perubahan tersebut.

“Anies-AHY sendiri merupakan dua tokoh yang dianggap representasi, mewakili perubahan. Karena itulah, wajar saja kalau masyarakat banyak mendorong agar pasangan ini bisa terwujud,” ujar Renanda dalam keterangan resmi yang diterima wartaekonomi.co.id, Senin (6/2/23).

AHY sendiri menurut Renanda sudah membuktikan kapasitas kepemimpinan lewat Demokrat di mana menurutnya Putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) inisudah bisa membuat kader Demokrat seluruh Indonesia solid.

Lanjut Renanda, hal ini makin diperkuat dengan posisi Demokrat yang menurutnya konsisten terhadap perjuangan bersama rakyat.

“AHY dan tentunya Demokrat, tetap teguh dan konsisten menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat, terutama yang tak puas dengan kebijakan pemerintah, baik di parlemen maupun di ruang publik. Satu suara dari mulai dari atas sampai ke bawah,” jelas Renanda.

Keberhasilan AHY dalam memimpin Demokrat di tengah situasi kritis di mana ada upaya pengambilalihan partai oleh pihak luar yang merupakan oknum dari petinggi pemerintahan saat ini juga diungkit oleh Renanda.

“AHY juga terbukti mampu memimpin di tengah situasi krisis akibat upaya pembegalan kepemimpinannya secara berulang kali oleh orang dekat kekuasaan. Entah ada hubungannya atau tidak, kini semakin banyak rakyat yang merindukan masa-masa ketika Pak SBY memimpin Indonesia. Rindu pemimpin yang adil dan selalu menjaga demokrasi di tanah air,” jelasnya.

Sebelumnya, media VIVA mengadakan voting mengenai duet Capres dan Cawapres 2024. Hasilnya adalah duet Anies Baswedan – Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai yang tertinggi, dengan 3.320 suara. Jauh unggul di atas dari pasangan Ganjar Pranowo – Prabowo Subianto yang meraih 286 suara di urutan keempat.

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here