Begini Situasi Terkini Gedung DPR

251

Rencana aksi demonstrasi dalam rangka memperingati 24 tahun reformasi ‘98 di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Sabtu siang (21/5) belum ada tanda-tanda.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 11.33 WIB hingga berita ini diturunkan, belum ada pergerakan massa dari elemen buruh dan mahasiswa yang dikabarkan bakal menggelar aksi di Gedung DPR.

Terpantau hanya aparat kepolisian sedang membetulkan kawat berduri ke mobil polisi yang terparkir di gerbang Gedung DPR RI.

Sementara, jalan raya Gatot Subroto arah Slipi terpantau ramai lancar.

Sebelumnya, beredar kabar ribuan elemen buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI memperingati 24 tahun reformasi ‘98.

Ribuan massa buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), mahasiswa dan masyarakat sipil seusai menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis lalu (21/4).

Ketua KASBI, Nining Elitos menegaskan bahwa perjuangan kaum buruh dan mahasiswa tidak akan berhenti sampai semua tuntutan aksi benar-benar dipenuhi oleh DPR RI dan pemerintah.

“Perjuangan kita tidak berhenti hari ini. Akan ada kekuatan massa di 21 Mei. Kalau DPR dan pemerintah hanya sekadar formalitas mendengar aspirasi rakyat, jangan salahkan rakyat!” tegas Nining dalam orasinya kala itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here