Beda Muhadjir dan Luhut soal Keputusan Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Reaksi Warganet

331

Beda keputusan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan soal keputusan perpanjangan PPKM Darurat membuat warganet bereaksi.

Sebelumnya, Muhadjir mengatakan bahwa PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

“Tadi Rapat Kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo (Jateng) sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli PPKM ini,” kata Muhadjir, Jumat 16 Juli 2021 dikutip dari Antara.

Sementara Luhut menegaskan bahwa keputusan PPKM Darurat diperpanjang atau tidak akan diumumkan pada 2 hingga 3 hari mendatang.

“Kami akan melaporkan (hasil evaluasi) kepada Bapak Presiden dan saya kira dalam 2-3 hari ke depan kita juga akan umumkan secara resmi,” kata Luhut, Sabtu 17 Juli 2021.

Tentu saja warganet mempertanyakan soal beda keputusan antar menko ini.

Mengutip komentar warganet dari unggahan Instagram @prfmnews soal perpanjangan PPKM Daruratwarganet sontak membuat bingung.

Perasaan rakyat kemarin dapat kabar PPKM diperpanjang, sekarang dapat kabar belum pasti,” kata warganet @indaahasmarani, Minggu 18 Juli 2021.

Ada apa dengan bapak ibu pejabat di atas? Apa tidak dimusyawarahkan dulu atau gimana? Kenapa seperti kurang koordinasi. Dari A gini dari B gini. Satu suarakan, baru publish. Jadinya kan bingung, ga ngerti lagi ah,” tambahnya.

Kemudian warganet lain membalas komentar dari Indah Asmarani itu.

Biar ada antiklimak nanti pahlawan muncul batalkan perpanjangan PPKM,” sahut warganet @andeboy.temon.

Nu sanes mah teu didangu, da kumaha pa Luhut cenah (yang lain mah tidak didengar, gimana pa Luhut aja),” balas @mydriper.

Warganet lain pun menuai reaksi yang sama. Warganet menyebut jika terlihat tidak adanya koordinasi.

Waduh antar Menko kurang koordinasi yah,” kata warganet @jayabwana.

Lieur aturan teh teu paruguh, sing pasti heula atuh karek diinfokeun (pusing aturannya yang tidak pasti, pastikan dulu baru diinformasikan),” tandas warganet @elgasetyagaluh. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here