Beberkan Alasan Kebijakan Covid-19 Sering Berubah, Jokowi: Virusnya Aja Berubah-ubah

420
Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut banyak warga yang bertanya-tanya mengenai strategi lapangan terkait penanganan COVID-19 yang berubah-ubah. Jokowi menjelaskan penanganan selalu disesuaikan dengan perkembangan virus Corona yang terus bermutasi.

“Banyak yang bertanya ini kok pemerintah ini kayak bingung, berubah-ubah. La wong penyakitnya, virusnya, juga berubah-ubah kok. Bermutasi, berubah-ubah. Kalau strategi kita tetap, ya ditinggal sama virusnya kita,” kata Jokowi dalam kegiatan pengarahan Presiden RI kepada para peserta apel Kasatwil seperti dilihat di video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021).

Selama kurang-lebih 1,5 tahun, strategi penanganan COVID-19 di Indonesia berubah-ubah, mulai PSBB, PPKM mikro, PPKM darurat, hingga PPKM level 1-4. Jokowi mengatakan penyesuaian kebijakan itu berdasarkan kondisi pandemi terkini.

“Kenapa kita berubah strategi lapangan, karena virusnya ini bermutasi, berubah-ubah. Pakai cara ini tidak bisa, pakai cara ini tidak bisa. Selalu berubah,” ujar Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

36 − 33 =