Bandingkan IQ Giring Ganesha dengan Anies Baswedan, Rocky Gerung: Belajarlah Berpikir Cerdik

353

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung membandingkan IQ Giring Ganesha dengan Anies Baswedan dalam menyikapi sebuah isu dan momentum.

Rocky Gerung menyebut Anies Baswedan sebagai sosok yang cerdas dan cerdik dalam menyikapi sebuah isu atau momentum.

Rocky Gerung memuji Anies Baswedan yang dianggapnya memiliki tingkat IQ yang tinggi dan menilai Gubernur DKI Jakarta itu sangat mengerti momentum yang tepat untuk menciptakan headline.

“Saya kenal cara berpikir Anies Baswedan, itu orangnya cerdas dan cerdik sebetulnya. Jadi kalau kita lihat jejak politik Anies, dia sangat tahu kapan momentum dia membuat headline tuh,” kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 18 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, publik saat ini sedang antusias menyambut grand launching Jakarta International Stadium (JIS), di mana Anies Baswedan juga turut mengundang Nidji dalam acara tersebut.

Giring Ganesha diketahui merupakan mantan vokalis Nidji dan memperoleh popularitasnya bersama grup band tersebut hingga maju ke dunia politik bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Rocky Gerung menyebut grand launching JIS akan menjadi legacy tersendiri bagi Anies Baswedan ketika tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Karena itulah, dia menganggap grand launching JIS sebagai momentum tepat bagi Anies Baswedan untuk memainkan politik media yang cerdik dan akan mencengangkan banyak orang, selain melalui Formula E yang juga akan digelar tahun ini.

“Dia tahu bahwa dia udah nggak akan bertambah kekuasaannya. Karena itu, dia mulai praktekkan betul yang disebut sebagai politik media tuh, politik media yang cerdik dan itu yang akan mencengangkan orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menilai Anies Baswedan tak akan tergoyahkan meski banyak pihak yang ingin menjatuhkan nama baik mantan rektor Universitas Paramadina itu.

“Orang ingin tenggelamkan Anies, tapi Anies akan terus mengapung karena dia punya kemampuan konseptual. Beda dengan orang yang nggak punya kemampuan konseptual,” katanya.

Selain itu, Rocky Gerung yang juga pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI) itu juga menyebut nama Anies Baswedan akan terus melambung meski tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, terlebih ketika isu perpindahan ibukota terus mencuat.

Menurut pria kelahiran Manado itu, Anies Baswedan nantinya akan menjadi serbuan media untuk dijadikan sebagai narasumber dalam membahas berbagai isu nasional.

“Selama ibukota mau pindah, maka nama Anies akan melambung terus. Bahkan setelah Anies Oktober itu lengser, tetap nama Anies akan diingat. Orang akan jadikan Anies sebagai narasumber untuk membahas perpindahan ibukota, Anies nggak punya beban lagi karena dia bukan lagi gubernur,” ujar dia.

Terakhir, Rocky Gerung juga menyindir IQ Giring Ganesha yang dianggap tak mampu untuk berpikir cerdas sebagaimana Anies Baswedan.

Meski demikian, Rocky Gerung juga menyarankan agar Giring Ganesha belajar berpikir cerdik meski dianggap tak mampu berpikir cerdas.

“Jangan berpikir cerdas, karena memang nggak mampu untuk berpikir cerdas. Belajarlah berpikir cerdik, itu kira-kira,” tuturnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here