Bamsoet ‘Mengamuk’ ke Sri Mulyani, Menteri Keuangan Beri Klarifikasi

298
Sri Mulyani

Menteri Keungan, Sri Mulyani memberikan klarifikasi atas kemarahan ketua MPRBambang Soesatyo.

Pada beberapa waktu lalu, Bambang Soesatyo marah kepada Sri Mulyani dan menganggap Menteri Keuangan tersebut tidak menghargai MPR.

Selain menganggap tidak menghargai MPR, Bambang Soestayo juga tidak terima dengan pemotongan anggaran yang dilakukan Sri Mulyani.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram milik Sri Mulyani, ia mengunggah sejumlah pemberitaan tentang kemarahan Bambang Soesatyo terhadap Menteri Keuangan.

 

Menanggapi kemarahan Bambang SoesatyoSri Mulyani kemudian memberikan klarifikasi.

Dari klarifikasi tersebut, Sri Mulyani mengungkapkan jika ia mendapatkan dua kali undangan dari MPR.

Undangan pertama yaitu pada 27 Juli 2021 ketika Sri Mulyani rapat internal dengan Presiden yang membuat kehadirannya di MPR diwakilkan oleh wakil menteri.

Sementara itu, undangan yang kedua yaitu pada 28 September 2021 ketika ada agenda pembahasan APBN yang membuat rapat dengan MPR ditunda.

Sementara itu, terkait anggaran, Sri Mulyani berujar jika pandemi Covid-19 membuat alokasi dana harus difokuskan ulang.

“Anggaran juga difokuskan membantu rakyat miskin dengan meningkatkan bansos, membantu subsidi upah para pekerja dan membantu UMKM akibat mereka tidak dapat bekerja dengan penerapan PPKM level 4,” kata Sri Mulyani.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sri Mulyani, anggaran untuk MPR dan kegiatan dtetap didukung sesuai mekanisme APBN.

“Menkeu menghormati fungsi dan tugas semua Lembaga Tinggi Negara yang diatur dan ditetapkan peraturan perundang-undangan. Kemenkeu dan Menkeu terus bekerjasama dengan seluruh pihak dalam menangani Dampak Pandemi Covid-19 yang luar biasa bagi masyarakat dan perekonomian,” tuturnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 20 = 28