Baliho Puan Maharani Ditulisi ‘Open BO’, Politisi PDIP: Vandalisme Picisan!

383
Baliho Puan Maharani Dicoreti ‘Open BO’

 Politikus senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengomentari aksi vandalisme terhadap baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ia menilai aksi tersebut telah mengotori keadaban publik.

Adapun aksi vandalisme itu berula coretan “Open BO” di baliho bergambar Puan.

“Aksi vandalis picisan seperti ini mengotori keadaban publik,” kata Hendrawan dihubungi, Minggu (25/7/2021).

Diketahui aksi vandalisme itupun sudha dilaporan ke Polres Blitar. Terkait pelaporan itu, Hendrawan meminta semua pihak menghormati prosesnya.

“Kita hormati proses yang sedang berjalan supaya menjadi jelas duduk perkaranya,” ujar Hendrawan.

Sebelumnya, baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Jawa Timur menjadi korban aksi vandalisme, dengan tulisan ‘Open BO’ menggunakan cat semprot berwarna hitam.

Hal itu diketahui berdasarkan foto yang diterima awak media, terlihat Puan menyematkan ucapan ‘Selamat melaksanakan Rapat Kerja Daerah PDIP Jawa Timur. Di Bumi Bung Karno 21 Juni 2021’.

Tepat di bawah kalimat ucapan tersebut, terlihat tulisan berwarna hitam dengan cat semprot memakai huruf kapital: Open BO.

Di samping kalimat ucapan tersebut terpampang foto Puan berukuran besar dengan menggunakan pakaian adat.

Untuk diketahui, open BO adalah istilah yang merujuk pada praktik prostitusi mencari pelanggan.

Belum diketahui aksi vandalisme tersebut dilakukan oleh siapa dan sejak kapan dilakukan.

Namun, berdasarkan keterangan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, pihak perwakilan PDIP sudah ada yang melaporkan kejadian tersebut.

Pihak yang melaporkan kasus tersebut ke polisi disebut relawan Anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan yang memang diketahui memiliki daerah pilih di Jawa Timur.

“Orangnya Pak Arteria membuat pengaduan soal itu. Mungkin karena produk internal kan bisa dibuat laporan untuk tindak lanjutnya,” ujar Leo kepada wartawan.

Sementara itu, Suara.com mencoba mengonfirmasi soal adanya kasus aksi vandalisme tersebut ke sejumlah elite PDIP.

Di antaranya seperti Djarot Saiful Hidayat, Hendrawan Supratikno hingga Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

Namun, hingga berita ini dipublikasikan, kesemua petinggi PDIP itu belum juga merespons. Sementara Arteria Dahlan juga belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here