Atasi Covid-19 Cuma 6 Bulan, Rizal Ramli Minta Indonesia Tiru AS: Ganti Presiden Kalau Ingin Corona Selesai

713
Ruzal Ramli

Ekonom senior, Rizal Ramli meminta bangsa Indonesia belajar dari Amerika Serikat dalam hal menangani Covid-19. Pasalnya, Amerika Serikat saat ini telah mendeklarasikan diri bahwa negara adidaya tersebut benar-benar sudah terbebas dari Covid-19.

Hal itu terungkap saat Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden menggelar pesta perayaan Hari Kemerdekaan negara adidaya itu di Selatan Gedung Putih, pada Minggu 4 Juli 2021.

Gelaran pesta perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat itu juga dihadiri tamu undangan kurang lebih 1.000 orang. Hal itu menandakan bahwa pandemi di negara tersebut memang sudah berakhir.

Menyikapi berakhirnya pandemi Covid-19 di Amerika Serikat itu, membuat Rizal Ramli mengajak bangsa Indonesia untuk serta merta bisa bangkit kembali.
Melalui akun Twitter pribadinya, Rizal Ramli tampak meminta masyarakat Indonesia untuk memetik pelajaran dari Amerika Serikat.

Menurut Rizal Ramli, pelajaran yang bisa diambil dari Amerika Serikat yang saat ini terbebas dari Covid-19 adalah ganti presiden. Rizal Ramli mengatakan bahwa pergantian presiden di Amerika Serikat bisa menyelesaikan pandemi Covid-19, dan menurutnya Indonesia harus meniru negara adidaya itu.

“Pelajaran: Ganti Presiden kalau pengen corona cepat diselesaikan,” ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 6 Juli 2021.

 

Kemudian, Rizal Ramli mencoba membandingkan era kepemimpinan Joe Biden dengan pendahulunya yakni Donald Trump.

Ia mengatakan bahwa sebelum Joe Biden menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat, Presiden sebelumnya yakni Donald Trump tampak tidak bisa mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Rizal Ramli, saat itu Donald Trump telah menyepelekan virus Covid-19 selama satu tahun setengah yang menyebabkan lima juta warga Amerika Serikat terpapar virus mematikan itu.

 

Namun semua berubah tatkala Donald Trump lengser dari jabatan presiden Amerika Serikat, dan penggantinya yakni Joe Biden berhasil mengatasi pandemi Covid-19.

Hebatnya Joe Biden berhasil mengatasi Covid-19 di Amerika Serikat dalam kurung waktu kurang lebih hanya enam bulan saja. Kini di bawah kepemimpinan Joe Biden, Amerika Serikat pun tampak mendeklarasikan kemenangan melawan virus Covid-19.

“Sebelumnya Trump 1,5 tahun menyepelekan, ngasal dan slebor thd corona. 5 juta orang kena covid. Kurang 6 bulan, Biden Gelar Pesta, AS Deklarasikan Menang Lawan Corona,” pungkasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : GALAMEDIA

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here