Anwar Abbas minta Jenderal dudung fokus saja ke tugas TNI, jangan bicara agama melulu

335
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Buya Anwar Abbas

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)Anwar Abbas meminta KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk fokus saja dengan tugasnya sebagai TNI, alih-alih berbicara soal agama melulu.

Saran ini disampaikan Anwar Abbas menyikapi pernyataan Jenderal Dudung perihal kebiasaannya dia berdoa seusai salat menggunakan bahasa Indonesia, karena Tuhan bukan orang Arab. Terkait hal ini, Anwar meminta Dudung lebih berhati-hati saat berbicara soal agama.

“Saya senang KSAD bicara tentang masalah agama, tapi kalau bisa beliau jangan sampai berbuat salah dalam menafsirkan dan memahami serta menjelaskan ajaran agama Islam tersebut,” kata Abbas menukil laman Republika, Jumat 3 Desember 2021.

Anwar Abbas menyarankan Jenderal Dudung fokus saja dengan tugasnya sebagai TNI. “Sebab akhir-akhir ini saya lihat beliau lebih banyak terekam bicara masalah agama,” lanjutnya.

Ketum PP muhammadiyahI Anwar Abbas. Foto: MUI.
Anwar Abbas. Foto: MUI.

“Saya lebih cenderung menyarankan beliau untuk lebih fokus kepada apa yang menjadi tugas utama beliau,” kata Abbas menegaskan.

Anwar mengatakan, Dudung lebih baik fokus saja dengan tugas-tugasnya di TNI seperti menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Semestinya, beliau sebagai KSAD lebih banyak bicara tentang hal tersebut,” lanjut Abbas.

Kata Abbas, KSAD Dudung sebaiknya bergerak cepat menumpas KKB Papua, supaya gerakan itu tidak berlanjut terus mengganggu stabilitas negara. Jika terlambat, ujarnya lagi, bukan tidak mungkin Papua bakal seperti Timor Leste yang lepas dari Indonesia.

KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Tangkapan Layar YouTube
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Tangkapan Layar YouTube

“Ini penting untuk menjadi perhatian beliau karena menurut saya mumpung apinya masih kecil, maka tentara terutama KSAD harus bisa melakukan gerak cepat untuk memadamkannya,” tutup Anwar Abbas.

Pernyataan kontroversi Jenderal Dudung yang ramai belakangan ini adalah ucapannya soal Tuhan itu bukan orang Arab. Makanya dia ngaku kalau berdoa usai salat, dia berdoa dengan bahasa Indonesia saja.

“Kalau saya berdoa setelah salat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung saat hadir di podcast Deddy Corbuzier.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

91 − 89 =