Anggota DPR Dapat Fasilitas Mewah Saat Isoman, Netizen: Rakyat Menuju Miskin Mereka Berfoya

351

Anggota DPR hingga staf yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Covid-19, mendapat fasilitas mewah yakni fasilitas hotel bintang 3.

Sekretaris Jenderal Setjen DPR Indra Iskandar mengatakan, fasilitas mewah untuk isoman di hotel bintang tiga tersebut tidak hanya untuk anggota DPR melainkan juga staf.

“Termasuk staf, PNS, tanpa keluarga tapi ya, yang ditanggung negara. Di hotel bintang 3,” kata Indra, Rabu 28 Juli 2021 seperti dikutip dari Cnnindonesia.com.

Fasilitas tersebut diberikan kepada anggota dewan maupun staf yang harus menjalani isolasi mandiri atau karantina karena positif terpapar Covid, baik bergejala ringan, sedang, atau tanpa gejala.

Indra menerangkan, fasilitas isoman itu diberikan karena para anggota DPR memiliki mobilitas tinggi di daerah pemilihan mereka.

Selain itu, kata Indra, fasilitas isolasi sebelumnya di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan sempat mendapat komplain karena berpotensi menularkan ke penghuni kompleks parlemen lainnya.

“Beberapa minggu lalu yang positif tinggal di rumah kompleks Kalibata itu juga dikomplain oleh anggota lain karena berisiko menularkan bagi lingkungan,” tuturnya.

Kendati demikian, Indra menyebut bahwa hingga saat ini belum ada dari anggota DPR maupun staf yang telah menggunakan fasilitas tersebut.

“Belum, belum ada, mudah-mudahan kita doakan jangan ada,” ungkapnya.

Kabar terkait fasilitas mewah anggota DPR saat isoman tersebut sontak ramai diperbincangkan publik, tak terkecuali netizen di media sosial.

Salah seorang netizen pengguna Twitter Mei2Namaku mengaitkan fasilitas mewah isoman anggota DPR tersebut dengan kondisi rakyat saat ini.

Menurutnya, para anggota DPR itu mendapat fasilitas mewah isoman di hotel di saat rakyat tengah menuju miskin lantaran pandemi Covid-19.

“Isoman di hotel bintang lima dengan fasilitas super wah. Di saat rakyat menuju miskin anggota DPR_RI foya-foya,” tulisnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here