Alhabsyi Sindir Presiden Bakatnya Berbohong, Netizen Berkomentar

383

Video ceramah Pendakwah Ustaz Ahmad Al Habsy yang menyampaikan kritik ke pemerintah terkait kebijakan selama covid-19 ramai dibagikan di media sosial.

Dalam video tersebut, Alhabsyi banyak mengkritik kebijakan pemerintah yang menutup masjid, tapi pasar dibuka, dan penerbangan tetap dibolehkan.

Awalnya, dalam video yang diposting akun youtube Muhibbin Ulama tersebut, Al Habsy menyampaikan perkataan orang bahwa anak yang suka bohong berbakat jadi presiden.

 

“Ini kata orang, bib, kalau anak kita suka bohong Insya Allah bakatnya akan jadi presiden, ini kata orang bukan kata saya. Kalau anak kita suka diem, akan jadi wakil presiden. Ini bukan saya yang bilang,” ungkap Al Habsyi dalam video ceramah berjudul ‘LUCUNYA HABIB AHMAD AL HABSYI KETIKA SINDIR JOKOWI DAN KIYAI MARUF ??’ itu.

Dia pun mengungkapkan, tentang pasar-pasar yang dibuka tapi masjid ditutup.

 

“Hak Allah tidak disempurnakan, masjid ditutup, pasar dibuka… Bungul-bungul pintar, betul. Iyyaaka nabudu waiyyaka... kepada kamu menyembah dan kepada kamu memohon pertolongan,” ungkap Al Habsyi lagi dengan mengutip ayat Alquran.

Dia pun menyampaikan tidak setuju dengan alasan pemerintah yang menutup masjid dengan menggunakan kaidah usul fiqhi yang berbunyi: “dar’ul maqasid muqaddamun ala jalbil masalih (menghindari kemudaratan lebih utama daripada meraih manfaat).

“Dar’ul maqasid… pake-pake istilah ini, ini belum masuk kategori kaidah ini, belum masuk. Kalau ada ulama mau siapapun namanya kalau berani menggunakan istilah ini, jangan-jangan ada pesanan. Jangan mencari keuntungan dibanding kerugian,” ungkapnya.

 

Dia pun menjelaskan, justru pemandangan yang terjadi, yakni antrean vaksin yang berdempet-dempet lebih parah dan berisiko menyebarkan covid-9.

“Lebih parah vaksin berdempet dempetan. Di masjid, salat di masjid cuma 5 menit. Masjid itu luas, kalaupun dicurigai jadi klaster covid-9, nda seberapa, nol koma sekian persen. Yang bahaya itu pesawat, udaranya kecil, berputar-putar gitu saja.

“Saya ngomong begini karena saya alumni corona lulusan tahun kemarin,” ungkap dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here