Akun Orang Dalam Istana Blak-blakan Ungkap Alasan Buzzer Ade Armando Cs Hilang dari Twitter: Perang Proxy

967

Akun Twitter ‘Orang Dalam Istana’ @DalamIstana atau OrangDalamIstana blak-blakan mengungkap alasan kenapa akun buzzer Ade Armando Cs menghilang dari  media sosial berlogo burung biru.

Melalui utasnya di Twitter, Orang Dalam Istana itu menyebut hilangnya akun Ade Armando Cs bermula dari tidak kompaknya para buzzer hingga perang proxy Istana (kubu Moeldoko) vs Teuku Umar (kubu Ade Armando Cs).

Menurut Orang Dalam Istana, fenomena hilangnya akun para buzzer sudah menjadi hal yang biasa, utamanya jika para kubu pendukung Jokowi tersebut sudah tak berada pada jalur yang sama.

Oleh karena itu, lanjutnya, para buzzer memerlukan sebuah gaya ‘permainan’ baru.

“Drama Hilangnya Sebagian Besar Akun BuzzeRp, dimulai dari tidak kompak, saling menjatuhkan, hingga perang Proxy istana Vs Teuku Umar,” tulis akun @DalamIstana dikutip Isu Bogor, Minggu, 8 Agustus 2021.

“Ini sudah masuk pertempuran antar proxy. Karena sebelumnya mereka sendiri yang merusak proses dan goals,” sambungnya.

Lebih lanjut, akun itu menjelaskan rusaknya proses dan goals para buzzer yakni disebabkan oleh blunder dan pengambilan keputusan yang salah di antara para pemimpin buzzer, khususnya di kubu istana atau Moeldoko.

“Blundernya mereka malah membuat terpojok dapat serangan dari berbagai arah termasuk serangan dari buzzerp koalisi, seperti buzzerp ganjar, buzzerp teuku umar, buzzerp RK, dll,” tutur akun tersebut.

Kemudian, sambung @DalamIstana, perang antar proxy buzzer itu terus berlangsung hingga sampai pada titik kubu Moeldoko terpojok karena blunder.

Tangkapan layar utas akun Twitter @DalamIstana
Tangkapan layar utas akun Twitter @DalamIstana

Alhasil, menurut penjelasan akun @DalamIstana, mereka minta dicarikan solusi untuk menetralisir semua kerusakan yang telah terjadi, yakni dengan menciptakan drama hilangnya akun sejumlah buzzer kubu Teuku Umar.

Tidak diketahui pasti siapa pemilik akun Orang Dalam Istana tersebut. Namun, menurut pemantauan Isu Bogor, @DalamIstana memang kerap membuat cuitan yang berisi argumen kontra terhadap pemerintah dan buzzer.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here