Akal Bulus Yusuf Berakhir, Jenderal Tiga Bintang Gadungan Ditetapkan Tersangka

623

 Akal bulus Yusuf Daiman, 58, berakhir. Ia ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

Yusuf Daiman mengaku-ngaku sebagai perwira tinggi Polri berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen).

Polisi gadungan berpangkat jenderal tiga bintang ini tak tanggung-tanggung itu menipu korban sampai dengan Rp 1 miliar.

“Sudah jadi tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Senin (7/3).

Ia menegaskan, bahwa tersangka tak bisa menunjukkan bukti keanggotaan Polri. Karena itu, Zulpan memastikan bahwa Yusuf Daiman bukan anggota Polri. Saat ini, polisi gadungan pangkat Komjen itu sudah mendekam di rutan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

“(Dijerat pasal) penipuan. Sudah ditahan di Polda Metro,” tandas Zulpan.

 

Untuk diketahui, kedok Yusuf Daiman sebagai polisi gadungan pangkat Komjen terbongkar setelah ia mendatangi sebuah bank di Duren Sawit.

 

“Awalnya ada informasi bahwa ada polisi pangkatnya Komjen ke Bank BRI dengan pakaian PDU 1. Kan itu seragam untuk upacara-upacara,” ungkap Kapolsek Duren Sawit, Kompol Suyud, Sabtu (5/3).

Saat melakukan pengecekan ke lokasi, polisi gadungan itu ternyata sudah pergi. Berdasarkan informasi yang didapat, Yusuf Daiman sempat bertemu dengan seorang perempuan berinisial I di bank tersebut.

Kepada polisi, I mengaku ditipu oleh Yusuf Daiman. Tak menunggu lama, polisi yang langsung melakukan penyelidikan dan pelacakan, berhasil mengamankan polisi gadungan itu di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepada petugas, Yusuf tak bisa menunjukkan bukti bahwa dirinya adalah perwira tinggi Polri berpangkat Komjen.

“Kami minta tunjukkan kartu identitasnya nggak bisa tunjukkan kalau dia anggota polisi. Tapi ada atributnya dia pakai baju PDU 1 pangkatnya lengkap begitu,” beber Suyud.

 

Karena mengaku-ngaku perwira tinggi Polri, pihaknya kemudian menyerahkan Yusuf Daiman ke Polda Metro Jaya untuk diproses lebih lanjut. (jpc)

Sumber Berita / Artikel Asli : FAJAR

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here