Ahli Wabah UI Ingatkan Jokowi Untuk Lakukan Vaksinasi Secepat Tim Pelari Olimpiade USA: Bisa kan?

417
Pandu Riono

Epidemiolog sekaligus ahli wabah Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono kembali mengusulkan pemerintah Tanah Air terkait penanganan Covid-19.

Mulanya Pandu mengingatkkan pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa Indonesia sedang menuju jalur jebakan pandemi alias pandemic trap yang semakin dalam.

Untuk mengatasi hal ini, kata dia, pemerintah perlu melakukan 3M (tes, lacak, isolasi) dan vaksinasi.

“Pak @jokowi Indonesia sedang menuju jalur Jebakan Pandemi (Pandemic Trap) yg semakin dalam dan semakin sulit bisa keluar dengan lebih cepat. Respon kendali tak bisa dg tambal-sulam spt sekarang. Pilihannya hanya satu, kendalikan pandemi dg 3M, Tes-Lacak-Isolasi dan Vaksinasi,” katanya melalui akun Twitter @drpriono1 Jumat, 30 Juli 2021.

Terbaru, Pandu kembali menegaskan pada Jokowi bahwa hanya ada satu kesempatan untuk keluar dari jebakan pandemi. Cara yang disebut Pandu adalah melakukan vaksinasi sebanyak dan secepat mungkin.

Bahkan dia sempat bergurau dengan menyebut vaksin harus secepat pelari olimpiade USA.

“Pak @jokowi Indonesia bisa exit dari Perangkap Pandemi, hanya & sekali lagi hanya, bila salah satu intervensi di Hulu yaitu vaksinasi bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya seperti tim pelari olimpiade USA. Bisa kan?” katanya melalui akun Twitter Minggu, 1 Agustus 2021.

Sebagai informasi, per Sabtu, 31 Juli 2021 terjadi 37.284 penambahan kasus positif Covid-19. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Tanah Air menjadi 3.409.658.

 

Selanjutnya, pasien yang sembuh juga bertambah 39.372 orang. Total pasien sembuh hingga kini tercatat ada 2.770.092 orang.

Adapun kematian akibat Covid-19 bertambah 1.808 jiwa dan total menjadi 94.119 jiwa. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here