Ade Armando kena semprot gegara singgung agama Anthony Ginting: Pecat dosen bikin gaduh!

396
Ade Armando

Akdemisi sekaligus dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando kembali jadi perbincangan hangat dan memancing perdebatan lantaran mengunggah tulisan mengenai agama pebulutangkis nasional yang ikut dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting.

Adapun dalam unggahan di jejaring media sosial miliknya, Ade Armando menuliskan soal agama pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto: BBC
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto: BBC

Anthony Ginting sendiri belakangan memang menjadi sorotan publik Tanah Air usai lolos semi final Olimpiade Tokyo 2020. Kini pria 25 tahun kelaihira Cimahi, Jawa Barat itu tengah memperebutkan medali perunggu.

“Eh Ginting itu Islam atau kristen. Ya Kristenlah, ooh,” demikian tulisan yang diunggah Ade Armando di akun media sosialnya, dikutip Hops pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Menanggapi pernyataan Ade Armando yang justru membahas agama Anthony Ginting tersebut, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menegaskan bahwa pernyataan yang diungkapkannya itu sama sekali tidak mencerminkan seorang pengajar ataupun dosen.

Haris Pertama menilai, seorang dosen harusnya memiliki otak yang cerdas dan tidak suka membuat kegaduhan.

“Dosen itu pastinya otaknya yang cerdas, tapi kok ini ada dosen yang bacotnya cerdas dalam membuat kegaduhan?” kata Haris Pertama, mengutip RMOL pada Selasa,3 Agustus 2021.

Ade Armando
Ade Armando. Foto Kick Andy Metro TV

Terlebih Haris berpandangan, apa yang dilakukan Ade Armando tersebut telah menciderai nama baik Universitas Indonesia yang selama ini memiliki reputasi yang baik di dunia pendidikan Tanah Air.

Oleh sebab itu, Haris mengusulkan agar Ade Armando dipecat dari status profesinya sebagai pengajar atau akademisi UI.

“Ade Armando membuat malu nama baik dosen saja, bicara masalah agama di media sosial. Semoga saja para mahasiswa UI malu dan ogah jika diajari oleh dosen seperti ini. Pecat itu dosen pembuat gaduh dari UI,” imbuhnya.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here