Addie MS Berang, Hilangnya KRI Nanggala 402 jadi Olok-olok Roy Suryo: Ya Ampun, Tega Banget, Keterlaluan!

339
Ilustrasi submarine rescue. Foto: NavalNews | Oksigen KRI Nanggala-402 terus menipis, eks kepala intelijen militer

Komposer kondang Addie MS nampak berang dengan ungkapan pakar telematika, Roy Suryo yang seperti mengolok-olok insiden hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 kemarin.

Saat diminta pendapat oleh warganet soal cuitan Roy Suryo terkait KRI Nanggala 402, Addie MS menilai bahwa ungkapan eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu kurang tepat.

Hal itu diungkapkan Addie MS melalui Twitter pribadinya @addiemas Kamis, 22 April 2021.

Sebelumnya Roy Suryo menuliskan dalam akun Twitternya usai menerima informasi bahwa KRI nanggala 402 dinyatakan hilang di perairan Bali.

“Sayang, harapan yang sempat dimuat media setahun lalu ini kontras dengan berita mengejutkan yang baru saja diterima tentang hilangnya KRI Nanggala 402 barusan,” ujar Roy Suryo.

Tidak hanya itu, ia justru mengaitkan kekuatan maritim dengan kejadian hilangnya Harun Masiku serta truk barang bukti yang juga raib di KPK.

“Kekuatan maritim yang harusnya disegani malah seperti ikut-ikutan Harun Masiku dan truk pengangkut barang bukti KPK?,” lanjut dia.

Namun, di akhir cuitannya ia semat menyampaikan harapan agar KRI Nanggala 402 segera ditemukan.

“Semoga segera ditemukan,” katanya.

Merespons hal itu, Addie MS menyebut bahwa Roy Suryo telah tega, padahal 53 prajurit yang disebutnya kebanggaan bangsa kini telah terancam.

“Ya ampun, tega banget. 53 prajurit TNI kebanggaan bangsa Indonesia sedang terancam bahaya di kedalaman lautan,” ujarnya dilansir Galamedia Jumat, 23 April 2021.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa seandainya tidak dapat membantu, setidaknya panjatkan doa dan tidak menjadikannya sebagai bahan gunjingan politik.

“Panjatkan doa saja, kalau tak bisa membantu. Jangan malah dijadikan bahan gunjingan politik, keterlaluan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kabar hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 mengejutkan publik Tanah Air sejak Rabu, 21 April 2021.

Kapal Selam KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali pada dini hari kemarin pada kedalaman lebih kurang 60 mil.

Mengenai hal itu, Kepala Pusat penerangan TNI, mayor Jenderal Achmad Riad telah mengkonfirmasi bahwa pada pukul 03.00 WITA KRI Nanggalan baru mulai melaksanakan penyelaman.

Selanjutnya pada pukul 04.00 WITA melakukan penggenangan peluncur torpedo.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...