Ada Perbedaan antara Luhut dan Tito Soal Pembatalan PPKM, Alvin Lie: Bagaimana Sih? Mana yang Benar?

462
Alvin Lie
Belum lama ini pemerintah membuat keputusan yang dinilai mengejutkan publik. Seperti yang diketahui, pemerintah resmi membatalkan PPKM Level 3 di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).Pengumuman pembatalan PPKM level 3 tersebut disampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Pemerintah memutuskan untuk tidak menerapkan PPKM level 3 selama periode libur Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah,” ucap Luhut dilansir Galamedia dari PMJ News pada Rabu, 8 Desember 2021.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengatakan bahwa pembatasan kegiatan masyarakat yang sifatnya nasional ini telah diganti.

Tito menjelaskan bahwa PPKM Level 3 yang semula akan diberlakukan di semua wilayah RI ini diganti menjadi Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Masa Nataru.

Untuk itu, Tito menyebut bahwa kini pemerintah hanya mengganti judul dari pembatasan saja. Pasalnya, Tito menilai jika menggunakan istilah Level 3, maka nantinya harus berlaku di semua wilayah.Cuitan Alvin Lie.

Perbedaan pernyataan dari Luhut Binsar Pandjaitan dan Tito Karnavian ini lantas dikomentari oleh pengamat penerbangan, Alvin Lie.

Melalui akun Twitter pribadinya @alvinlie21, ia menilai kebijakan yang diterpakan oleh pemerintah tersebut sebenarnya membuat rakyat kebingungan.

Dalam unggahannya, Alvin lie lantas mempertanyakan kebenaran dari kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini.

“Nah rakyat makin bingung. Sebenarnya kebijakannya bagaimana sih? Mana yg bener?” katanya dilansir Galamedia dari akun Twitter @alvinlie21 pada Rabu, 8 Desember 2021.

Perlu diketahui, sebelumnya pemerintah akan memberlakukan PPKM Level 3 pada 24 Desember – 2 januari 2021 mendatang. Namun, rencana tersebut rupanya dibatalkan.

Rupanya, pembatalan tersebut didasarkan pada angka kasus Covid-19 yang telah cukup landai akhir-akhir ini.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here