5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

499

LIMA negara tercatat telah menginvestasikan dananya untuk proyek infrastruktur. Pada 2016, proyek infratruktur lima negara ini merupakan yang yang terbesar di dunia. Berapa kira-kira nilai investasi itu? Berikut daftarnya.

1. China

5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

Nilai investasi infrastruktur : USD157 miliar
China berhasil menempati posisi pertama sebagai negara dengan nilai investasi infrastruktur terbesar di dunia. Negara ini telah menjadikan sektor infrastruktur sebagai bahan baku penggerak perekonomian nasionalnya. Pembangunan infrastruktur yang pesat berhasil mendongkrak GDP negara ini sebanyak 10% selama satu dekade terakhir

2. Amerika Serikat

5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

Nilai investasi infrastruktur : USD93,2 miliar
Negara adidaya ini tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uangnya untuk membiayai pembangunan infrastruktur di negara tersebut. Amerika Serikat mampu menjadi pemain besar hampir di segala lini infrastruktur. Dalam pembangunan jalan saja misalnya, lebih dari 90 persen jalan yang ada di AS sudah terintegrasi sebagai jalan bebas hambatan (expressways).

3. Jepang

5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

Nilai investasi infrastruktur : USD53,6 miliar
Sebagai salah satu negara maju di bidang teknologi, tidak heran negara ini mampu memiliki infrastruktur tercanggih di dunia. Sebagian besar investasi di bidang infrastruktur dimanfaatkan untuk merestrukturisasi dan memelihara infrastruktur yang ada.

4. Prancis

5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

Nilai investasi infrastruktur : USD25,6 miliar
Sebagian besar jumlah investasi infrastruktur di Prancis digunakan untuk membangun rel kereta. Pembangunan infrastruktur di negara ini telah dibangun oleh pemerintah sejak waktu yang lama sehingga kini Prancis merupakan salah satu negara dengan infratruktur termewah di dunia.

5. Australia

5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia

Nilai investasi infrastruktur : USD23,69 miliar
Dengan wilayah yang luas, Australia mungkin dikenal sebagai salah satu negara yang sebagian besar wilayahnya merupakan dataran yang tidak terpakai. Namun pemerintahnya terus mengerahkan cara agar pembangunan infrastruktur di negara tersebut dapat maksimal. Terbukti, Australia merupakan negara dengan investasi terbesar di pembangunan infrastruktur jalan.

Negara dengan kualitas infrastruktur terbaik di 2018 (berdasarkan skala 0-100)
Negara Skala

1. Singapura 95,7
2. Hong Kong 94
3. Swiss 93,3
4. Belanda 92,4
5. Jepang 91,5
6. Korea Selatan 91,3
7. Jerman 90,2
Sumber: www.insidermoney.com, www.statista.com

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here