Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Utusan AS untuk Yaman akan mengunjungi Arab Saudi dan Oman untuk membahas serangan di Laut Merah

 LONDON: Utusan khusus AS untuk Yaman akan mengunjungi Arab Saudi dan Oman minggu ini untuk melakukan pembicaraan mengenai serangan baru-baru ini yang dilakukan milisi Houthi terhadap kapal-kapal di Laut Merah dan perairan sekitarnya, yang telah mengganggu lalu lintas maritim internasional, kata Departemen Luar Negeri AS pada Senin.

Tim Lenderking akan bertemu dengan para pejabat di Riyadh dan Muscat “untuk membahas perlunya penghentian segera serangan Houthi di Laut Merah dan Teluk Aden, yang menghambat kemajuan proses perdamaian Yaman dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Yaman dan negara-negara lain. membutuhkan,” tambahnya.

Kampanye serangan drone dan rudal Houthi yang menargetkan pengiriman di Laut Merah dimulai pada bulan November. Kelompok tersebut mengatakan niat mereka adalah untuk memberikan tekanan pada Israel agar menghentikan perangnya di Gaza.

AS dan Inggris telah merespons dengan melancarkan serangan udara yang menargetkan situs-situs Houthi di Yaman untuk mencegah kelompok tersebut membahayakan kebebasan navigasi dan mengancam perdagangan global.

“Amerika Serikat tetap berkomitmen kuat untuk mendukung perdamaian abadi di Yaman dan meringankan krisis kemanusiaan dan ekonomi kompleks yang merugikan rakyat Yaman,” kata Departemen Luar Negeri.

Washington “mendukung kembalinya upaya perdamaian yang dipimpin PBB setelah Houthi menghentikan serangan tanpa pandang bulu mereka,” tambahnya.

Lenderking akan bertemu dengan para pejabat regional untuk membahas cara-cara meredakan krisis dan “memperbarui fokus dalam menjamin perdamaian abadi bagi rakyat Yaman.” [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved