Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengapa Pembebasan Chasov Yar Sangat Penting untuk Mengusir Militer Ukraina dari Donbass

 Chasov Yar sangat penting untuk mengakhiri pendudukan Ukraina di Republik Rakyat Donetsk (DPR), kata Sergey Poletaev, seorang analis politik dan militer dan salah satu pendiri Vatfor Project, kepada Sputnik.

Kota Chasov Yar, yang telah berubah menjadi pusat logistik utama bagi Angkatan Bersenjata Ukraina sejak tahun 2014, kehilangan kepentingan strategisnya bagi militer Ukraina setelah pasukan Rusia mengambil alih jalan-jalan menuju ke sana, menurut penasihat kepala kota tersebut. DPR Igor Kimakovsky. Militer Rusia kini berjarak kurang dari satu mil dari kota.

Chasov Yar terletak di sebuah bukit 7 km sebelah barat Artemovsk (juga dikenal sebagai Bakhmut) yang dibebaskan oleh Rusia pada Mei 2023. Di sisi lain Chasov Yar terdapat Konstantinovka, Kramatorsk, dan Slavyansk.

Posisi geografis kota ini menjadikannya penting dari sudut pandang strategis: kota ini memberikan kendali atas wilayah sekitarnya hingga bermil-mil, menurut analis militer Sergey Poletaev.

“Pihak yang menguasai Chasov Yar menerima keuntungan yang sangat besar di seluruh wilayah sekitarnya,” kata Poletaev kepada Sputnik. "Dan karenanya, cukup sulit untuk merebutnya. Ini pusat pertahanan. Siapa pun yang menguasainya sebenarnya menguasai segalanya – seluruh pertahanan di DPR bagian utara."

Chasov Yar telah digunakan oleh musuh untuk rotasi pasukan sejak tahun 2014: unit baru dari wilayah lain di Ukraina dibawa ke sana. Jalur kereta api kota juga dieksploitasi oleh Angkatan Bersenjata Ukraina selama pertempuran Artemovsk tahun lalu.

Saat ini, apa yang disebut aglomerasi Slavyansk-Kramatorsk – sebuah garis kota yang memanjang dan hampir berkesinambungan – masih berada di bawah kendali Ukraina, kata Poletaev. Rangkaian kota ini telah menjadi garis pertahanan utama Ukraina di Donbass sejak tahun 2014.

“Oleh karena itu, untuk membebaskan Donbass, kita perlu merebutnya,” kata analis militer tersebut. “Ini adalah operasi yang sangat serius. Kecuali operasi Februari 2022, kami belum melakukan operasi strategis sebesar itu. Oleh karena itu, perlu diciptakan kondisi untuk menyelesaikan tugas ini. Salah satu syaratnya adalah pembebasan dari Chasov Yar, yang terletak di sebuah bukit yang menghadap ke kota-kota yang telah saya sebutkan. Letaknya mengelilinginya di tiga sisi."

Situasi menjadi sangat sulit dan berbahaya bagi tentara Ukraina di daerah kota Chasov Yar, kata purnawirawan Jenderal Serhiy Kryvonos dari Angkatan Bersenjata Ukraina pada hari Selasa, berbicara kepada saluran Pershiy Zahidny di Youtube.

Kryvonos menekankan bahwa Angkatan Darat Rusia juga dengan cepat bergerak maju ke arah lain sementara Angkatan Darat Ukraina menderita kerugian serius . [SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved