Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sebut Nama SBY, Airlangga, hingga Zulhas, Said Didu: Semoga Hati Nurani Bapak Masih Tersentuh Selamatkan Bangsa dan Demokrasi

 

Setelah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi keras terakhir kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari dan enam anggota KPU lainnya, kini ramai dibahas pencalonan Gibran yang dinilai telah terbukti merusak MK dan KPU.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, bahkan terang-terangan menyebut sejumlah tokoh politik untuk memeriksa hati nuraninya terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres. Dia meminta para tokoh agar menyelamatkan bangsa dan demokrasi yang dinilainya telah rusak di rezim ini.

"Pak @SBYudhoyono, prof @Yusrilihza_Mhd, pak @airlangga_hrt, pak @AgusYudhoyono, pak @ZUL_Hasan, pak @prabowo yth, Gibran diajukan jadi cawapres dg bukti pelanggaran etika di MK dan KPU. Semoga hati nurani Bapak-Bapak masih bisa tersentuh utk selamatkan bangsa dan demokrasi," tulis Said Didu, dikutip dari cuitan di akun twitternya, @msaid_didu.

Sebelumnya diberitakan, putusan DKPP mempertebal daftar kecurangan Pemilu 2024 yang turut diwarnai cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Itu disampaikan perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu Demokratis, Halili Hasan, dalam keterangan tertulis, Selasa, 6 Februari 2024.

Halili mengatakan kecurangan pemilu kian mengkhawatirkan lantaran ada problem netralitas instansi negara dan pemerintah. Termasuk, aparatur negara seperti TNI, polri, aparatur sipil negara, hingga aparat desa.

"Serta programmatic politics bantuan sosial di berbagai daerah," papar dia.

Halili menegaskan putusan DKPP juga meyakinkan publik bahwa pencalonan Gibran sebagai cawapres sangat bermasalah. Terutama, dari sisi etika dan hukum. (bs-sam/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved