Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Diminta Mundur dari Kabinet, Ketum PSI Sebut Tak Masalah Asal Pak Menhan Cuti

 

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyoroti soal adanya desak agar Prabowo Subianto mundur dari posisi menteri pertahanan (Menhan).

Meskipun, menurut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut tidak menyalahi aturan jika Prabowo Subianto tidak menanggalkan jabatannya saat kampanye Pilpres 2024.

"Balikin lagi ke Pak Menhan, dan peraturannya kan tidak mempermasalahkan. Asal Pak Menhan cuti gitu aja," kata Kaesang di kawasan Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2).

Dorongan agar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, agar mundur dari kursi Menteri Pertahanan menguat, pasca cawapres nomor urut 03 Mahfud MD resmi menanggalkan jabatan Menko Polhukam.

Terkait hal ini, capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyatakan, mundur sukarela untuk menghindari konflik kepentingan tidak bisa dipaksakan, tapi harus dari datang dari rasa atau hati serta etika.

“(Mundur) itu butuh rasa, etika, kemauan,” kata Ganjar di Palembang, Jumat (2/2).

Menurut dia, pejabat kerap bersembunyi dibalik aturan yang menyebutkan bahwa pejabat tak perlu cuti atau mundur saat ingin berkampanye. Padahal, kata Ganjar, masyarakat banyak yang tidak sepakat dengan aturan tersebut.

“Orang bisa melakukan (kampanye) dengan alasan bernaung di bawah regulasi. Ingat ya regulasi itu kadang dalam suasana kebatinan masyarakat tidak selalu seperti diharapkan,” kata Ganjar.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved