Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penjelasan PKS Soal Nelayan di Parepare Yang Curhat ke Anies Ternyata Caleg

 

Momen keakraban capres nomor urut 01, Anies Baswedan, dengan perwakilan nelayan di Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4), menuai sorotan.

Pasalnya, perwakilan nelayan bernama Sappe tersebut ternyata adalah seorang caleg dari PKS, partai pengusung Anies-Cak Imin.

Hal itu lalu dibenarkan oleh jubir PKS, Mabruri. Menurut Mabruri, meski berstatus sebagai caleg, namun Sappe memang seorang nelayan.

"Iya, itu namanya Sappe, caleg PKS. Ia nelayan yang dikenal dermawan. Penampilannya tidak dibuat-buat karena memang nelayan. Ia lumayan berpunya meski statusnya nelayan," kata Mabruri saat dikonfirmasi, Rabu (7/2).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Parepare, Samsir Husain. Ia menjelaskan, Sappe memang nelayan yang tinggal di pesisir Pantai Lumpue dan sudah bergabung dengan PKS sejak 2019 lalu.

"Beliau dari dulu dikenal sebagai anak nelayan dan di Pemilu 2019 hampir jadi caleg tanpa bayaran. Beliau juga sering bersuara untuk kepentingan masyarakat, baik demo dan radio, serta turun langsung membantu masyarakat bawah," ucap Husain.

Ia menjelaskan, saat ini Sappe tercatat sebagai caleg PKS dari Dapil Bacukiki Barat, Sulawesi Selatan.

Aspirasi Sappe di acara Anies itu, menurut Husain, tak ada hubungannya dengan pencalegan Sappe di Pemilu 2024.

"Apa yang dia sampaikan betul-betul apa yang dirasakan oleh nelayan dan petani. Sappe nelayan dan anak nelayan, istrinya juga anak petani di Enrekang. Tidak ada kaitannya dengan beliau caleg, tapi itu murni aspirasi mewakili suara hati nelayan dan petani," tegasnya.

Dalam kampanye akbar Anies di Lapangan Lumpue, Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4) itu, ia dihampiri Sappe, selaku nelayan yang curhat atas nasibnya.

Sappe meminta Anies membantu memberikan kemudahan akses bagi nelayan dalam mencari nafkah jika terpilih jadi presiden.

"Kami tidak butuh makan gratis, susu gratis. Yang kami butuhkan kesetaraan, berikan kami kelonggaran mencari nafkah yang halal, berikan anak kami pendidikan yang layak dan setara. Biarkan kami mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak." -- Sappe.

Sappe kemudian memeluk Anies. Eks Gubernur Jakarta itu pun membalas pelukan Sappe dan merangkul nelayan tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved