Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Daftar Menteri Jokowi yang Sibuk di Pemilu, Jadi Tim Kampanye, Caleg hingga Capres

 

Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju sibuk di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mereka tetap menjadi menteri, namun juga terlibat dalam Pemilu.

Di antara mereka, ada yang jadi tim kampanye, Calon Legislatif (Caleg), hingga Calon Presiden (Capres). Berikut ini daftarnya:

Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan ini maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu jadi Capres nomor urut dua, berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Bahlil Lahadalia

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tidak terlibat langsung di Pemilu 2024. Hanya saja, ia sudah terang-terangan mendukung Prabowo. Bahlil bahkan hadir di barisan pendukung Prabowo di sejumlah debat yang telah berlangsung.

Erick Thohir

Sama seperti Bahlil, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir juga tidak terlibat langsung di Pemilu. Ia juga kerap mengampanyekan Prabowo.

Budi Arie Setiadi

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi tidak terlibat langsung dalam Pemilu 2024. Namun ia merupakan Ketua Umum Relawan Projo. Relawan itu, selama ini mendukung Jokowi. Kini, di Pilpres 2024 Projo mendeklarasikan Prabowo-Gibran.

Zulkifli Hasan

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan juga tidak terlibat langsung di Pemilu 2024. Sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), yang mengusung Prabowo-Gibran, ia juga terang-terangan mengampanyekan Jokowi.

Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga mendukung Prabowo di Pemilu 2024.

Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto juga telah mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo-Gibran. Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar yang mengusung Capres nomor urut dua itu.

Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi mendukung Capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Yassona Laoly

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menjadi Calon Legislatif di Pemilihan Umum legislatif (Pileg) 2024. Ia maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Sumatera Utara (Sumut) I.

Ida Fauziyah

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah kini maju di caleg DPR RI dari dapil DKI Jakarta II. Kader PKB itu akan bertarung di wilayah Jakarya Selatan dan Jakarya Pusat.

Dito Ariotedjo

Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Tedjo juga maju sebagai Caleg di Pileg 2024. Kader Partai Golkar itu bertarung di Dapil Jakarta I meliputi Jakarta Timur.

Abdul Halim Iskandar

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PTT) Abdul Halim Iskandar juga maju sebagai Caleg. Kader PKB itu bertarung di dapil Jawa Timur 8 meliputi Jombang, Madiun, Mojokerto, dan Nganjuk.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved