Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Warganet Ramai Dukung Anies-Muhaimin, JK: Rakyat Tentu Sudah Paham

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menganggap dukungan warganet yang begitu besar terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah hal yang sangat positif.

Menurutnya, itu adalah sesuatu yang wajar. Masyarakat sudah menyadari siapa sosok yang memang bisa membawa perbaikan bagi Indonesia ke depan.

"Itu bagus. Tentu rakyat menyadari karena pemimpin itu mengubah masa depan. Masa depan kita tergantung pada pemimpin yang ada," ujar JK usai menjamu Anies Baswedan makan malam di Sulawesi Selatan, Selasa (16/1).

Ia menganalogikan, dalam mengendarai sebuah kendaraan, sopir dengan pengalaman yang baik, ilmu pengetahuan yang mumpuni, serta mengetahui rute jalan, tentu akan bisa lebih aman untuk membawa seluruh penumpang sampai ke tujuan tujuan.

"Saya selalu umpamakan seperti sopir bus, kalau sopirnya baik, tahu peraturan, tahu jalan, sehat, kita akan sampai, menuju yang baik. Itu semua yang kita harapkan," tandas Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Kedatangan Anies di Sulsel dimaksudkan untuk berkampanye di Lapangan Cina, Kabupaten Bone sekaligus menghadiri undangan JK untuk merayakan hari jadi pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Jusuf Kalla: Anies Baswedan Sosok Tepat untuk Memimpin Indonesia

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

"Di sini saya membuka apa pilihan saya (memilih pasangan Amin)," terang JK saat menyatakan memberikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) saat menghadiri pertemuan dengan presidium gerakan rakyat Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Sulawesi Selatan, turut hadir juru bicara Timnas AMIN, Sudirman Said.

JK sebelumnya menyatakan bahwa dirinya sudah lama memberikan dukungan pada capres Anies Baswedan.

Namun sebagai Ketua PMI, dirinya juga memiliki sejumlah batasan untuk menyampaikan sikap.

"Atas banyaknya pertanyaan yang diujukan pada dirinya terkait siapa capres-cawapres yang akan didukung, maka JK memberikan jawaban," ujar JK.

"Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa sih sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung Amin)," tegas JK mantap.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku dukungan dari JK itu merupakan sebuah kepercayaan dari salah satu tokoh nasional yang memiliki jam terbang panjang, baik dalam pemerintahan maupun dalam dunia bisnis.

"Ini adalah sebuah kepercayaan dan pak JK adalah seorang yang memiliki pengalaman amat luas di bidang pemerintahan," jelasnya.

Senada disampaikan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, yang menyebut dukungan Jusuf Kalla menjadi penyemangat bagi pasangan Amin.

"Alhamdulillah, itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies," kata Cak Imin di Depok.

Gus Imin yakin dukungan Jusuf Kalla akan memberikan dampak signikan bagi pasangan Amin, khususnya di luar Pulau Jawa.

"Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu mengerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," ucap Gus Imin.

Dukungan yang diberikan Jusuf Kalla terhadap pasangan Amin sebagai bentuk tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin.

Dukungan juga diberikan atas pertimbangan rekam jejak Anies Baswedan yang dinilai sukses pemimpin Jakarta saat menjabat sebagai gubernur.

Sumber Berita / Artikel Asli : mediaindonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved