Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wacana Pemakzulan Jokowi Kembali Ramai, Jimly Asshiddiqie Bilang Panik dan Takut Kalah

  

Anggota DPD RI, Jimly Asshiddiqie mengaku heran dengan wacana pemakzulan Presiden Jokowi. Wacana itu kembali ramai belakangan ini, padahal pemungutan suara pilpres 2024 tinggal menghitung hari lagi.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menduga, isu pemakzulan Jokowi untuk pengalihan perhatian atau karena pendukung pasangan calon capres-cawapres lain khawatir kalah.

Diketahuio, wacana pemakzulan atau impeachment terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali ramai menjelang pencoblosan Pemilu 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

"Aneh, satu bulan ke pemilu, kok, ada ide pmakzulan presiden. Ini tidak mngkin, kecuali cuma pengalihan perhatian atau karena pendukung paslon, panik, dan takut kalah," kata Jimly melalui akunya di X (Twitter) @jimlyAs, dilansir dari JPNN.com, Minggu (14/1).

Jimly menegaskan bahwa sisa waktu satu bulan menuju pemilu tidak memungkinkan untuk mengumpulkan dukungan resmi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang diperlukan untuk memulai proses pemakzulan.

"Satu bulan ini, mana mungkin dicapai sikap resmi 2/3 anggota DPR dan dapat dukungan 2/3 anggota MPR setelah dari MK. Mari fokus saja sukseskan pemilu," kata Jimly.

Sebelumnya ada kurang lebih 22 tokoh yang tergabung dalam Petisi 100 mendatangi Menko Polhukam, Mahfud Md untuk menyampaikan permintaan mengenai pemakzulan Jokowi.

Beberapa tokoh di antaranya ialah Faizal Asegaf, Marwan Batubara, Rahma Sarita, dan Letnan Jenderal TNI Mar (Purn) Suharto.

Selain pemakzulan Jokowi, Mahfud menerima aduan mengenai praktik kecurangan Pemilu 2024.

Mahfud diminta memproses aduan-aduan tersebut karena tidak percaya kontestasi pemilu berjalan adil.(fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved