Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Video Arya Wedakarna Komentari Guru yang Bully Peserta Didik saat Telat, Dosen Ini Beri Tanggapan!

 

Sempat viral video seorang anggota DPD RI asal Bali, Arya Wedakarna yang memberi teguran kepada guru saat berikan hukuman terhadap peserta didik yang telat.

Tidak jarang, video Arya Wedakarna itu, mendapat respon melalui kolom komentar, bahkan melalui video oleh seorang perempuan kerudung berwarna biru, yang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang dosen.

Melalui sosial media X bernama @kegblgnunfaedh terdapat dua video perempuan yang mengungkapkan pendapatnya mengenai video viral Arya Wedakarna.

Video pertama berdurasi satu menit, dan video kedua merupakan lanjutan dari video pertama dengan durasi 41 detik.

Belum diketahui pasti nama dan profesi dari perempuan di dalam video tersebut. Semenjak artikel ini dibuat, video tersebut telah mendapatkan 59 ribu penayangan dan 208 postingan ulang.

“Pak Arya, anda seorang anggota dewan, wakil rakyat kami, tapi jujur saya malu sekali, ada wakil rakyat seperti anda yang memarahi guru dan menganggap hukuman dari guru adalah pem-bully an untuk muridnya,” ucap perempuan berkerudung biru.

“Saya nggak habis nalar, ya. Terlambat tiga menit, lalu dia dihukum apapun oleh guru, itu hak guru untuk mendidik anak-anaknya. Sehingga anak ini tahu, ketika dia tidak bersikap disiplin, maka akan ada konsekuensi besar yang akan dia hadapi,” jelas perempuan itu.

“Disiplin adalah PR dari karakter bangsa kita, betapa seringnya pejabat-pejabat kita datang telat, menganggap sepele soal waktu. Betapa banyaknya juga wakil rakyat kita yang harusnya rapat, tuh gedung dewannya kosong,” tegas perempuan berkerudung biru.

Selain itu, perempuan yang menganggap dirinya dosen itu, menyatakan pendapatnya tentang wakil rakyat, khususnya terhadap Arya Wedakarna.

“Orang-orang seperti anda hanya pintar ngomong, belajar tentang disiplin, tapi belum tentu juga anda bisa disiplin,” ucap perempuan itu, tentang disiplin.

“Jadi, banyak hal dari video ini yang menurut saya memalukan,” jelas perempuan tentang video Arya Wedakarna.

Tidak hanya itu, perempuan itu juga berpendapat mengenai cara Arya Wedakarna yang menegur guru pada saat berikan hukuman kepada peserta didik.

“Pertama, anda memarahi guru di depan murid-muridnya, sehingga si murid murid ini, ahh kita enggak apa-apa telat tiga menit lima menit gampang, entar ada pak Arya yang belain kita,” ujar perempuan itu.

“Akhirnya apa, karakter anak jadi rusak, moral anak terhadap gurunya juga jadi rusak karena anda. Anda mau tanggung jawab?” tegas perempuan dalam video.

“Yang kedua, ngapain anda pakai video-video in segala. Apalagi dalam videonya anda pakai ngancam-ngancam, gimana kalau jadi tersangka, itu kan sama seperti anda ngancam nih kalau guru ngasih hukuman diancam dengan hukuman pidana,” jelas perempuan itu.

“Anda yang marahi guru, kita semua yang gregetan, meskipun kita bukan guru. Kalau saya pribadi ya saya seorang guru, seorang dosen,” jelas perempuan itu bahwa dirinya adalah dosen.

“Andai saja anda marah-marahin saya, gara-gara saya ngasih hukuman sama murid-murid saya, saya balik marahin anda dan saya balik akan ngajarin anda soal pembentukan karakter,” ungkap dosen perempuan itu.

“Jadi pak Arya, saya kira apa yang anda lakukan di video ini sangat keterlaluan, sangat-sangat keterlaluan,” jelas dosen perempuan itu di akhir video.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved