Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Rekaman Dandim-Kejari Batu Bara Menangkan Prabowo-Gibran, TNI dan Kejagung Bilang Hoax

Video dengan narasi perbincangan antara pejabat di wilayah Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara viral. Dalam video yang tersebar itu, mereka diduga melakukan rencana untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun tokoh-tokoh yang ditampilkan dalam video itu ialah Dandim, Bupati, Kapolres dan Kajari Batubara.

Kabar itu langsung dibantah oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yos A Tarigan. Postingan di media sosial yang tersebar disebutnya hoaks.

“Postingan di medsos itu dipastikan hoax. Pimpinan sudah mengklarifikasi hal itu ke pak Kajari. Yang bersangkutan mengatakan, tidak tahu menahu tentang rekaman percakapan tersebut,” ucapnya, dikutip Minggu (14/1/2024).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Ketut Sumedana juga menyebut narasi yang tersebar terkait dukungan ke Prabowo-Gibran itu hoaks. Ia pun memastikan bahwa Jaksa Agung, berkomitmen untuk menjaga netralitas institusi Kejaksaan selama Pemilu 2024.

“Intinya Jaksa Agung sangat menjaga netralitas Kejaksaan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Apapun isu terkait ketidaknetralan ASN dan aparatur Kejaksaan akan dilakukan tindakan cepat dan tuntas,” sambungnya.

Sementara, Kepala Pusat Penerangan Hukum TNI Brigjen TNI Nugraha R Gumilar juga membantah percakapan video tersebut. Ia menyebut Forkopimda Batu Bara tidak pernah melakukan percakapan sebagaimana video yang tersebar.

“Forkopimda Batu Bara tidak pernah menyampaikan sebagaimana percakapan yang viral di medsos. Rekaman percakapan tersebut juga tidak bisa dibuktikan kebenarannya,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : okezone

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved