Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Umpatan Prabowo Soal Lahan 340 Ribu Hektar Dicuekin Timnas AMIN: Gak Usah Ditanggapi, Yang Waras Ngalah

 Umpatan Prabowo Soal Lahan 340 Ribu Hektar Dicuekin Timnas AMIN: Gak Usah Ditanggapi, Yang Waras Ngalah

Asisten Coach Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar, Jazilul Fawaid ogah ambil pusing menanggapi umpatan Prabowo soal lahan 340 ribu hektar.

Diketahui, apres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengeluarkan umpatan dengan menyebut pertanyaan terkait lahan merupakan pertanyaan bodoh dan goblok.

"Nggaklah (ditanggapi), yang waras ngalah kata orang Jawa," kata Jazilul di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Januari 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan tak ada pertanyaan yang bodoh. Hanya saja, kata Jazilul, Prabowo tak bisa menjawab.

"Ya, itu pasti dirinya, dirinya mengatakan dirinya sendiri, ya masa ada pertanyaan bodoh? Nggak ada, pertanyaan itu netral, orang bertanya itu pertanyaan bodoh, pertanyaan goblok, dia yang nggak bisa jawab," katanya. 

Ia menegaskan pertanyaan terkait lahan seluas 340 ribu hektare tersebut telah ditanyakan oleh Presiden Jokowi pada debat 2019 lalu.

"Orang nanya lahan 340 ribu hektare itu kan ngajari bertanya kan Pak Jokowi dulu. Pak Anies cuma ngelanjutkan di sesi yang ini gitu kan," ujarnya.

Ia juga menilai jika Prabowo sudah tidak lagi mementingkan soal etik. Dia menyebut Prabowo tidak bisa menjawab atas pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan Anies.

"Kayaknya sudah tidak lagi memperdulikan etik, deh. Kayaknya udah nggak peduli etik, kan nggak bisa menjawab, setiap pertanyaan yang bernada mempertanyakan etik, tidak bisa jawab, kayaknya kapasitas etiknya memang perlu," katanya.

"Biarlah publik yang menilai, setiap pertanyaan etik nggak bisa dijawab, malah terakhir dijawab, 'Anda nggak berhak mempertanyakan soal etika, karena Anda bukan orang yang beretik', gitu-gitu. Jawab aja kalau dia orang punya etika, jawab aja, bahwa menerima cawapres yang secara etika dipermasalahkan itu beretika itu nggak ada masalah," tambahnya.

Umpatan Prabowo Soal Lahan 340 Ribu Hektar 

Sebelumnya, Prabowo diduga menyinggung Anies soal kepemilikan lahan 340 ribu hektare saat debat capres.

Umpatan tersebut dilontarkan oleh Prabowo saat acara konsolidasi relawan se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024.

"Ya Tuhan, Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" kata Prabowo.

Prabowo yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu telah menjelaskan bahwa lahan yang dimilikinya itu adalah Hak Guna Usaha (HGU), yang berarti bukanlah milik pribadi tetapi milik negara yang dikelola olehnya.

"Daripada dikuasai orang asing lebih baik Prabowo yang mengelola manakala pemerintah memerlukan saya segera menyerahkan," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved