Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TKN Prabowo Nilai Mustahil Koalisi Ganjar-Anies Bersatu di Putaran 2, Ini Alasannya

 TKN Prabowo Nilai Mustahil Koalisi Ganjar-Anies Bersatu di Putaran 2, Ini Alasannya

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai hampir mustahil koalisi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melebur jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Wakil Ketua TKN Afriansyah Noor berpendapat masing-masing parpol pendukung Ganjar dan Anies memiliki identitas politik dan ceruk pemilih yang berbeda.

"Saya rasa tidak semua juga bisa menyatukan (koalisi paslon) 1 dan 3. Jadi, ini suatu hal yang agak mustahil juga kalau mereka bersatu," kata Afriansyah saat dihubungi, Jumat (12/1).

Namun, kata Afriansyah, partai-partai itu bisa saja bersatu karena kepentingan yang sama. Di lain sisi, ia meyakini Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran. 

Menurut dia, partai-partai tak perlu repot mengatur strategi pilpres putaran kedua. Ia mengklaim elektabilitas Prabowo-Gibran berdasarkan survei internal mencapai 45 persen.

"Kami yakin menang satu putaran. Tapi, kalau terjadi putaran kedua, kami akan melakukan komunikasi politik dengan siapapun untuk membangun kekuatan supaya paslon nomor urut 2 menang," ujarnya.

Wacana bergabungnya partai koalisi pengusung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud andai Pilpres 2024 berlangsung dua putaran mulai terdengar.

Sinyal kongsi antara dua poros ini kian menguat bersamaan dengan sejumlah prediksi lembaga survei yang menyebut pilpres bakal dua putaran.

Terkini, kedekatan antara Ganjar dan Cak Imin di media sosial pun mulai tampak. Selain itu, Anies-Cak Imin bahkan sempat terlibat perbincangan hangat dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai debat ketiga Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an menilai dari sinyal yang terlihat, sangat mungkin kedua poros ini bersatu di putaran kedua. 

Namun, Ali tak bisa memprediksi siapa yang akan lolos ke putaran kedua dan berhadapan dengan Prabowo-Gibran. Sebab, Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud masih bersaing dalam sejumlah hasil survei.

"Kalau melihat beberapa pertanyaan elite dan kemudian sinyal yang diberikan, secara predictable mereka akan menyatu," ucap Ali saat dihubungi, Jumat (12/1).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda ragu partai pengusung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud bisa bekerja sama jika Pilpres 2024 melaju ke putaran kedua.

Menurutnya, PKB dan PKS bisa saja pisah jalan jika yang saling berhadapan adalah Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran.

"Saya masih ragu. PKB dan PKS bisa jadi terbelah juga," kata Hanta dalam program CNNIndonesia News Room, Kamis (11/1).

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved