Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Timnas AMIN: Spanduk Kampanye Anies Kerap Hilang Tanpa Sebab

 

KETUA Presidium Relawan AMIN Jepara Kiai Shobirin mengaku pihaknya telah berkali-kali kehilangan alat peraga kampanye (APK) calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies-Imin yang ada di jalan-jalan di Jepara, Jawa Tengah.

Tak hanya dihilangkan, Kiai Shobirin menyebut APK AMIN juga ditemukan dalam keadaan disobek hingga dibuang.

“Hilangnya APK sudah berkali-kali dan kita sikapi dengan dingin karena hal itu biasa terjadi di Jepara,” ungkap Kiai Shobirin, saat ditemui di posko Timnas AMIN Jepara, Rabu (17/1).

“Apalagi kita relawan dari Pak Anies yang tidak ada jaminan keamanan oleh parpol penguasa saat ini,” tambahnya.

Ia menyadari bahwa saat ini pihaknya tak bisa berbuat banyak selain terus berjalan mendukung AMIN.

“Ada yang dirobek dibuang, kita berusaha untuk memunculkan lagi. Intinya kita santai tetapi kita berusaha untuk mengadakan yang baru lagi,” tuturnya.

Kiai Shobirin menuturkan perobekan dan penghilangan APK AMIN terjadi di daerah Kecamatan Nalum sari, dan Kecamatan Pecangaan Jepara. Bahkan ada yang baru terjadi pada dua hari lalu.

“Kami tidak berani menduga-duga tapi kami khusnuzon karena cintanya mereka ke pak Anies sampe mereka rela merobek AP pak Anies. Sobekannya mungkin dirobek sampai dibawa mimpi,” ucapnya.

Kiai Shobirin menuturkan ada sekitar 50 APK Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang hilang dan disobek di Jepara.

Sementara itu, juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mardani Ali Sera, menyebut dugaan dirusaknya alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk dan baliho oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena ada yang kepanasan atau panik.

Kami nyantai saja, bisa jadi ini TSM, terstruktur, sistematis dan masif, tapi kita tetap cool,” ungkap Mardani kepada Media Indonesia, Selasa (12/12). Mardani menegaskan adanya pengrusakan terhadap APK kubu AMIN jadi tanda ada pihak yang panik.

Menurutnya, pekerjaan Timnas AMIN sejauh ini sudah sesuai dan efektif. Sehingga ada oknum yang diduga tak suka dan memilih untuk merusak spanduk dan baliho AMIN di jalanan.

Kerap Diintimidasi, Timnas Anies-Muhaimin Tegaskan Tidak Takut!

TIM Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN Amin) menegaskan tidak gentar terhadap segala bentuk intimidasi. Amin akan terus berjuang memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami tidak takut terhadap semua intimidasi baik pencabutan izin hingga perusakan alat peraga kampanye," kata Ketua Umum THN Amin Ari Yusuf Amir di Rumah Perubahan Amin, Jalan Diponegoro Nomor 10, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Ari mengatakan dugaan kecurangan di lapangan begitu sistematis. Teranyar, penghentian videotron Anies di Bekasi dan Jakarta yang diturunkan kurang dari 24 jam. Padahal, videotron itu dijadwalkan tayang satu minggu.

"Terhadap intimidasi itu kami dari Timnas Amin tegas-tegas mengatakan kami tidak takut," papar dia.

Ari berharap seluruh pendukung Amin dan pejuang perubahan menyerap semangat serupa.

Justru, mereka dimotivasi untuk semakin gencar memonitor, mencatat, dan melaporkan dugaan kecurangan.

"Jangan gentar mendukung Amin, jangan takut melapor ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan THN Amin. Kami siap mendampingi sampai tuntas," ujar dia.

Sementara itu, Ari berharap Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netral. Kemudian profesional dan imparsial dalam menunaikan tugasnya.

"Kalau kita netral adu bukti dan adu fakta. Setiap laporan kami minta kelengkapan data dan bukti dan pati pelanggaran-pelanggaran akan ketahuan," ucap dia.

Sumber Berita / Artikel Asli: mediaindonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved