Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tiada Henti Anies Serang Prabowo: Dan Bapak Tetap Dengan Cawapres Yang melanggar Etika, Saya Tidak Tega Mengulanginya

 Tiada Henti Anies Serang Prabowo: Dan Bapak Tetap Dengan Cawapres Yang melanggar Etika, Saya Tidak Tega Mengulanginya

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan tampak berkali-kali 'menyerang' capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Kali ini soal pelanggaran etika.

Hal itu dikatakan Anies saat diberi waktu memberikan tanggapan dan pertanyaan kepada Prabowo Subianto. Mulanya, Anies berbicara soal standar etika sebagai yang tertinggi.

"Memang menjadi presiden panglima tertinggi harus beretika standar yang amat tinggi karena dia harus mengambil keputusan, mengerahkan pasukan, dan ketika harus korban nyawa, itu keputusan-keputusan etika," ujar Anies.

"Tapi dalam kenyataannya pak, ketika bapak di Kementerian Pertahanan, banyak orang dalam di pengadaan alutsista, ... teknologi militer Indonesia, Indonesia Defence Security, lalu orang dalam di Food Estate, lalu ada kejadian ketika ada pelanggaran etika dan bapak tetap dengan cawapres yang melanggar etika. Artinya ada kompromi etika kemudian bapak mengolok-olok tentang etika, saya tidak tega mengulanginya. pertanyaannya apa penjelasan bapak soal ini?," ujar Anies sembari memberikan pertanyaan ke Prabowo Subianto.

Sebelum berbicara soal etika, Anies sebelumnya juga sudah 'menyerang' Prabowo terkait lahan milik pribadinya hingga keputusan untuk membeli alutsista bekas.

“Jangan utang itu digunakan untuk kegiatan yang nonproduktif, misalnya utang dipakai untuk membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan. Itu bukan sesuatu yang tepat, justru kita harus sebaliknya kita kerjakan,” ujar Anies.

Diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Debat kali ini akan mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Menurut keterangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Adapun, debat bagi tiga capres ini bertemakan 'Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik'.

Durasi debat juga tetap sama, yakni 150 menit yang dibagi menjadi 120 menit on air dan 30 menit jeda iklan. Debat juga tetap bakal memiliki enam segmen seperti pada dua debat sebelumnya.

KPU RI juga telah menetapkan 11 nama panelis dalam debat bagi ketiga peserta Pilpres 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved