Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI Yang Bikin Ciut Tentara Asing

 Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI Yang Bikin Ciut Tentara Asing

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki beberapa pasukan elit seperti Kopassus, Denjaka hingga Kopaska yang membuat negara lain menjadi ciut.

Satuan elit Kopassus yang memiliki khas Baret Merah yang dikenal sebagai pasukan elit TNI yang memiliki kelebihan di atas rata-rata.

Berikut beberapa pasukan elit TNI yang bikin negara lain ciut, dilansir VIVA Militer dari berbagai sumber:

1. Kopassus

Kopassus atau yang dikenal sebagai Baret Merah merupakan salah satu pasukan elit TNI yang sangat disegani oleh oleh dunia.

Untuk masuk kesatuan tersebut harus memiliki kemampuan diatas rata-rata dan siap membela Tanah Air.

Seperti diketahui, untuk menjadi Kopassus bakal menjalani hari-hari dengan latihan cukup berat serta metal kuat. Pasalnya mereka merupakan gardan paling depan jika Indonesia terjadi sesuatu. 

2. Denjaka

Detasemen Jalamangkara atau yang dikenal sebagai Denjaka merupakan salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI.

Untuk menjadi anggota Denjaka sangatlah tidak mudah, para anggota harus memiliki kemampuan renang yang lebih rata-rata.

Pasalnya Denjaka dibentuk untuk melindungi segala ancaman yang berada di laut seperti ancaman dari negara lain yang melintasi perbatasan laut Indonesia

3. Kopaska

Kopaska atau yang dikenal sebagai Pasukan Katak, ini juga merupakan salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI.

Para anggotanya dituntut untuk melakukan latihan keras hingga titik penghabisan. Dilansir wikipedia, pasukan tersebut dibentuk pada 31 Maret 1962.

Komando Pasukan Katak biasa mengemban tugas operasi rahasia seperti, Operasi Amfibi, Operasi Khusus dan dukungan-dukungan lain guna memperlancar Operasi-operasi TNI Angkatan Laut. 

4. Tontaipur

Pengintaian dan Pertempuran atau Peleton Intai Tempur (Tontaipur) merupakan salah satu pasukan elit yang TNI. Pembentukan pasukan tersebut pada 8 Agustus 2001.

Tujuan pembentukan Taipur ini adalah untuk melatih dan membentuk prajurit satuan jajaran Kostrad menjadi prajurit Taipur yang memiliki kemampuan khusus dalam melaksanakan tugas operasi di berbagai bentuk medan baik di rawa laut, hutan, gunung dan perkotaan.

5. Kopasgat

Komando Pasukan Gerak Cepat atau yang dikenal sebagai Kopasgat merupakan salah satu pasukan elit TNI. Mereka adalah pasukan khusus yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Kopasgat merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga matra, yaitu udara, laut, darat, dibentuk pada 17 Oktober 1947.

Setiap prajurit Pasgat diharuskan minimal memiliki kualifikasi para-komando (Parako) untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, kemudian ditambahkan kemampuan khusus kematraudaraan sesuai dengan spesialisasinya.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved