Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Bendungan Wadas, Ganjar: Sebaiknya Dibahas di Debat Pilpres 2024

 

Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo memandang bahwa sudah seharusnya isu terkait persoalan bendungan di Wadas dan proyek pembangunan pabrik semen di Rembang bisa diangkat dalam debat keempat yang akan mempertemukan masing-masing calon wakil presiden (Cawapres).

Diketahui, debat keempat ini salah satunya akan mengangkat isu lingkungan.

Hal ini dikatakan Ganjar saat menjawab pertanyaan awak media saat disinggung apakah akan mengantisipasi atau mewaspadai pertanyaan yang dilayangkan paslon lain terkait dua isu tersebut.

"Sebaiknya dibahas (dalam debat keempat Pilpres 2024)," kata Ganjar usai menghadiri diskusi bersama Generasi Perintis yang digelar di Post Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Ganjar mengakui, jika dua proyek pembangunan itu kerap kali menjadi permasalahan yang digunakan berbagai pihak untuk mengkritik kinerjanya selama menjadi gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023.

Karena itu, ia berharap, debat keempat nanti bisa dijadikan ajang klarifikasi.

Dia mengungkap kembali bahwa posisi dari dua pembangunan yang kerap dikritisi itu merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Sebagai Gubernur yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, Ganjar mengaku harus menyelesaikannya sebagai tanggung jawab.

Kendati demikian, dia juga mengaku bersyukur karena dua proyek pembangunan itu tetap selesai meski kerap mendapat penolakan hingga kritikan.

Di sisi lain, Ganjar merasa ada keputusannya yang pro terhadap lingkungan namun kerap tidak terekspose oleh banyak media. Dia mengaku, kala itu sempat menolak izin pembangunan pabrik semen di Kebumen dan tambang emas di Wonogiri yang bukan merupakan PSN.

"(Ditolak) karena tidak memenuhi syarat lingkungan," ujarnya menegaskan.

Untuk diketahui, rencananya pelaksanaan debat keempat yang mempertemukan masing-masing calon wakil presiden (Cawapres) akan digelar pada tanggal 21 Januari 2024.

Adapun, tema yang akan diangkat dalam debat keempat ini diantaranya; Pembangunan Keberlanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sumber Berita / Artikel Asli : okezone

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved