Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sindiran Gatot ke Jokowi: Cukup Satu Pemuda Goncang Semuanya dengan Gibran

 

Perkataan Proklamator Ir Soekarno tentang pemuda bisa mengguncang dunia agaknya diejawantahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, bukan sepuluh pemuda sebagaimana Bung Karno, Jokowi justru memberikan satu pemuda yang namanya Gibran Rakabuming Raka, Indonesia terguncang karena ditengarai membajak Mahkamah Konstitusi (MK).

“Bung Karno mengatakan beri aku sepuluh pemuda akan ku guncang dunia, Jokowi tuh hebat cukup dia satu aja goncang semuanya dengan Gibran,” ujar mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya di acara Peringatan 50 Tahun Peristiwa Malari bertajuk “The Last Battle for Democracy dan Lawan Politik Dinasti” yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Mendengar sindiran Gatot tersebut, sontak ratusan aktivis yang memadati Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki pun tertawa terbahak-bahak.

Gatot lantas menyindir soal potensi kecurangan pemilu di Indonesia. Menurutnya, pemilu di Indonesia jauh lebih hebat ketimbang negara lain.

“Kita bicara pemilu di dunia tuh tahu kalau Somalia 20-30 hari hasil pemilu bisa tahu, Amerika lebih efekti 2-3 hari, Indonesia lebih efektif lagi sebulan sebelumnya sudah tahu,” ujar Gatot disambut riuh tawa hadirin.

Lebih jauh, Gatot merasa bangga diundang oleh aktivis senior Hariman Siregar di acara peringatan peristiwa bersejarah yakni 50 tahun tragedi Malari.

“Satu hal yang membanggakan saya ada di sini, karena negeri ini yang Bang Hariman bilang, bahaya enggak bahaya. Kalau enggak ada Reformasi enggak bahaya, kalau enggak ada Malari enggak bahaya,” pungkasnya.

Ratusan aktivis dan para tokoh hadir dalam peringatan peristiwa Malapetaka Lima Belas Januari (Malari) 1974 ini. Antara lain seperti Pentolan Aktivis Malari Hariman Siregar, Aktivis Pro Demokrasi Syahganda Nainggolan, Bursah Zarnubi, aktivis 1998 Ubedilah Badrun, dan ratusan aktivis lintas generasi yang lainnya.

Adapun, para tokoh yang hadir seperti, Pengamat Militer Connie Rahakundini, Ekonom INDEF Faisal Basri, Pendiri Lembaga Survei PolMark Eep Saipulloh Fatah.

Kemudian, tampak hadir pula mantan Politikus Nasdem Akbar Faizal, Ketua Umum Partai Masyumi Reborn Ahmad Yani, Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dan yang lainnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved