Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siapkan Cak Imin di Debat Keempat, PKB: Tak Usah Terlalu Sopan Sama Anak Juragan!

 

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid berharap performa debat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar semakin baik dalam debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 keempat yang bakal berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024).

Baginya, dalam debat cawapres yang berlangsung 22 Desember 2023, Muhaimin tampil terlalu hati-hati sehingga performa yang ditunjukkan tidak maksimal.

“Ya mudah-mudahan performa kedua Cak Imin lebih lepas. Tidak nahan-nahan apa yang harusnya diomongkan. Enggak usah terlalu sopanlah sama anak juragan,” ujar Jazilul, Jumat (19/1/2024).

Ia mengatakan, performa debat saat ini menjadi penting untuk ikut memengaruhi konstituen, terutama undecided voters yang belum menentukan pilihan.

“Undecided voters itu kan salah satu isinya orang-orang yang masih ragu dari kelompok berpendidikan dan anak muda yang masih welcome terhadap politik. Maka ke depan, masih ada dua debat ini, artinya harus diperbaiki, karena bisa menjadi bagian berpengaruh pada undecided voters,” papar dia.

Di sisi lain, Jazilul mengungkapkan, saat ini Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin bakal fokus untuk mengamankan suara dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Ia yakin masih bisa merebut suara cukup signifikan di Jawa Tengah meskipun jajak Litbang Kompas Desember 2023 menunjukan elektabilitas Anies-Muhaimin hanya berada di angka 4,3 persen.

“Memang di Jawa Tengah itu rata-rata undecided voters-nya masih tinggi dan terlihat ada perebutan antara kubu 02 dan 03, nah ini kubu 01 harus memanfaatkan keadaan,” ucap Jazilul.

“Saya yakin, hasil survei yang cuma 4 persen itu nanti faktanya di lapangan akan berbeda jauh hasilnya karena ada juga undecided voters yang ada di situ,” imbuh dia.

Jelang Debat: Cak Imin Diminta Belajar, Jangan Main HP Terus

Muhaimin Iskandar tancap gas jelang debat ke-4 pada Minggu (21/1) besok. Itu terlihat dari unggahan akun tiktok putri kedua Cak Imin, Rahma Arifa.

Dalam unggahan tersebut Cak Imin terlihat sedang berkonsentrasi di depan layar laptop. Terdapat pula balasan komen yang disampaikan Rahma Arifa.

"Rara bilang ke Cak Imin training yang bener sebelum debat nanti. Kalau debatnya bagus nanti dibikin videotron gitu," tulisan balasan komen Rahma Arifa.

Sedangkan di unggahan akun instagram @voiceofpkb, capres paslon 01 Anies Baswedan nampak meminta netizen menyampaikan harapan kepada Cak Imin saat debat nanti.

"Oh ini, 'Abah, Gus Imin suruh jangan mainan HP terus, suruh belajar'. Oke, nanti saya kasih tahu," tulis salah seorang netizen yang dibacakan oleh Anies.

Debat ke-empat rencananya akan digelar pada Minggu (21/1). Kali ini debat akan mempertemukan cawapres dari masing-masing paslon.

Tema debat adalah pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sumber Berita / Artikel Asli: kompas

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved