Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setuju Mahfud Bilang Pertanyaan Gibran Recehan, Rocky Gerung: Saya Beri A Plus! Apalagi...

 

Tak hanya Survei Litbang Kompas yang menyatakan hasil surveinya, bahwa penampilan Mahfud MD paling memuaskan dalam debat cawapres. Namun, Pengamat Politik Rocky Gerung begitu setuju dengan pernyataan Mahfud MD.

Bahkan, Rocky Gerung memberikan nilai A Plus (+) kepada Cawapres nomor urut 1 dan 3, Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md pada debat cawapres kedua yang digelar di JCC, Senayan, Minggu (22/1/2024) lalu.

Rocky menyebutkan, bahwa penampilan Mahfud dan Cak Imin di debat kedua cawapres sama-sama menyampaikan tentang konsep kepemimpinan, paradigma dan kebijakan publik.

Selain itu, Rocky menilai Mahfud tampil apik ketika menolak menjawab pertanyaan 'receh' Gibran.

"Betul, Mahfud menganggap receh ini sebetulnya apa poinnya disitu untuk debat kebijakan. Pak Mahfud dapat A plus dari saya untuk debat kemarin.

A untuk kejujurannya menegur Gibran, plusnya untuk keberaniannya menegur Jokowi," ucap Rocky Gerung seperti yang dikutip dari Youtube Rocky Gerung Official, Selasa, (23/1/2023).

Di samping itu, Rocky juga katakan, Mahfud pantas dapat nilai 'A Plus' karena menegur dua kali. Pertama, menegur Gibran karena pertanyaannya receh.

Kemudian yang kedua, menegur Presiden Jokowi yang gagal menerapkan prinsip yang awalnya dia janjikan (red.impor pangan). "Jadi, pak Mahfud Anda saya kasih A plus, apalagi kalau menghasilkan konferensi pers untuk mundur dari kabinet," pungkas Rocky Gerung.

Sebelumnya diberitakan, dalam hasil survei Litbang Kompas, penampilan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD paling memuaskan dalam debat cawapres yang diselenggarakan KPU di JCC, Minggu (21/1/2024) lalu.

Kemudian, dalam debat itu, dikatakan, Mahfud MD unggul dari kedua rivalnya, Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam hal ini, Mahfu MD mendapatkan nilai kepuasan tertinggi dan berada pada nilai 78,9 persen disusul Gibran dengan tingkat kepuasan 68,0 persen.

Cak Imin berada di peringkat terakhir dengan tingkat kepuasan 61,2 persen. Hanya 20,4 persen yang menilai penampilan Mahfud tidak memuaskan. Sementara, Gibran mendapatkan nilai ketidakpuasan 30,6 persen dan Cak Imin sebesar 38,1 persen.

Penilaian kepuasan terhadap kandidat setidaknya dinilai dari tiga aspek yakni menjawab pertanyaan secara lancar dan jelas, menguasai permasalahan, dan penampilan kandidat di atas panggung yang meliputi pakaian cara berdiri hingga ekspresi. Dari tiga aspek penilaian itu, Mahfud juga berhasil mengungguli dua kandidat lainnya.

Mahfud mendapatkan nilai 7,4 pada kemampuan menjawab, menguasai permasalahan 7,4, dan penampilan 7,7. Sementara itu, Gibran mendapatkan nilai 7,1 untuk kemampuan menjawab, 7,0 untuk menguasai permasalahaan, dan 7,3 penampilan.

Cak Imin mendapatkan masing-masing 6,9 untuk kemampuan menjawab dan menguasai permasalah serta 7,6 terkait penampilan.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved