Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setiap Kalah Debat Prabowo Selalu Ungkit Jasa Masa Lalu ke Anies, Pendukungnya Jadi Pemadam Kebakaran

 Setiap Kalah Debat Prabowo Selalu Ungkit Jasa Masa Lalu ke Anies, Pendukungnya Jadi Pemadam Kebakaran

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyatakan setiap selesai acara debat Pilpres 2024, selalu mengungkit jasa masa lalu Prabowo Subianto dan membangun narasi untuk menutupi kelemahannya.

"Kalau saya melihat itu, 'kan kontranarasi yang dibangun dari kronologi cerita yang muncul atau alur waktu mundur," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Billy David Nerotumilena di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Menurut dia, setelah debat ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, kubu calon presiden nomor urut 2 secara bersama-sama mengungkit jasa masa lalu Capres Prabowo kepada Anies saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu, kata Billy, untuk menutupi calon yang didukungnya kalah pada saat debat kemarin, sehingga dengan beragam cara mereka berupaya menjadi "pemadam kebakaran".

"Mereka yang tampil ke publik selalu bilang Anies tidak punya etik, tidak tahu balas budi, tidak punya sopan santun. Pasti itu yang dipakai, dan mereka menyatakan dahulu Pak Prabowo yang berdarah-darah memperjuangkan Anies, Pak Prabowo menggadaikan tanahnya untuk mendukung Anies dan sebagainya. Narasi itu di bangun karena calonnya melempem," tuturnya.

Padahal, kata Billy, seharusnya ketika selesai debat pembahasan, menggali isi atau substansi yang akan dilakukan oleh calon pemimpin negeri, bukan malah narasi yang keluar dari esensi debat.

"Mereka menjadi pemadam kebakaran untuk membuat narasi yang mengalihkan dari substansi debat," katanya.

Tema debat ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Minggu (7/1/2024), meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved