Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah Sekian Purnama, Hasto Kristiyanto Akhirnya Akui Keunggulan Prabowo-Gibran, Begini Katanya

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapan terhadap pernyataan TKN Prabowo-Gibran yang menyatakan bahwa paslon nomor urut 02 lebih unggul dibanding paslon lain.

Dengan nada sindiran, Hasto Kristiyanto akhirnya mengakui keunggulan Prabowo Gibran, namun menyoroti aspek negatif, terutama dalam hal ekspresi emosi dan penggunaan kata-kata yang tidak pantas.

"Ya pasangan 02 unggul dalam mengekspresikan emosi, menggunakan kata-kata tak pantas, bahkan sampai melakukan intimidasi yang harus dilaporkan ke Bawaslu," kata Hasto saat ditemui dalam acara peringatan HUT ke-51 PDIP di Jakarta, Minggu, 14 Januari 2024, seperti dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Hasto Kristiyanto menyatakan ketidakpahamannya terkait tindakan pelaporan ke Bawaslu, menilai bahwa hal itu menunjukkan ketidakhormatan pihak Prabowo-Gibran terhadap nilai-nilai demokrasi dalam proses debat.

"Bagaimana debat harus dilaporkan ke Bawaslu? Itu pemaparan soal ide dan gagasan kok," sebut Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini menilai pelaporan tersebut mencerminkan adanya kepanikan dari Tim Kampanye Nasional (TKN), khususnya melihat berbagai tampilan emosional dari sosok Prabowo.

"Itu menunjukkan bahwa pasangan 02, tim kampanyenya sangat panik karena berbagai tampilan akhir-akhir ini, khususnya dari Pak Prabowo yang sangat emosional,” jelas Hasto.

Ia kemudian mengibaratkan bahwa Prabowo tidak berhasil menunjukkan sifat baiknya di mata masyarakat dan gagal menutupi sifat buruknya yang seharusnya tidak ditampilkan.

“Kembali pada watak dan jati dirinya (Prabowo) yang memang ternyata tidak bisa ditutup-tutupi," kata Hasto.

Diketahui bahwa sebelumnya, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Andre Rosiade, menilai bahwa capres yang diusungnya tersebut memiliki keunggulan yang terlihat dari isu komunikasi intens antara kubu Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.

"Menurut saya tidak ada masalah, bahwasanya komunikasi itu berjalan, tapi kalau dalam kontestasi pilpres 14 Februari 2024 nanti, hal ini kan menunjukkan bahwa 01 dan 03 memahami dan menyatakan sebenarnya dengan pertemuan mereka membenarkan bahwa Pak Prabowo unggul," kata Andre di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Januari 2024, seperti dikutip dari ANTARA.

Selain itu, Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, juga menjadi sorotan terkait dugaan bagi-bagi voucher internet saat olahraga di Car Free Day (CFD) Solo dan desakan kepada Prabowo Subianto saat debat capres untuk membuka data pertahanan negara.

Ganjar menyatakan kesiapannya untuk memberikan klarifikasi apabila dipanggil untuk diperiksa.

"Saya tidak bagi kok, saya tidak bagi sama sekali," ungkap Ganjar di sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Dengan pernyataan ini, Ganjar menegaskan bahwa tuduhan bagi-bagi voucher internet tidak memiliki dasar, dan ia siap untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya dalam debat capres. 

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved